BLANTERVIO103

Disdik Kabupaten Tebo Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS

Disdik Kabupaten Tebo Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS
9/25/2019

Muaratebo Jp-Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Kinerja dan Keuangan dana BOS jenjang SD dan SMP Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang pada hari Rabu (25-09-2019) di Gedung Aula SMA Negeri 2 Tebo yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan Bendahara.
        Kegiatan ini dibuka oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo diwakili Kasubag Pirman Toni. Dalam sambutannya Toni mengatakan, Bimtek ini digelar karena setiap tahun Juknis ada perubahan.
 “Jadi ada saja hal baru yang harus diketahui pengelola dana BOS.
        Dikatakan Toni, dana BOS ini setiap tahun diaudit. Jika pengelola memahami secara utuh dan mengerti penggunaan serta pelaporannya sehingga diharapkan tidak ditemukan masalah karena sudah sesuai aturan yang berlaku.
        “Kuncinya pemahaman yang benar dan mempertanggungjawabkan sesuai aturan yang berlaku. Jika tidak memahami mekanisme, maka akan ada kesalahpahaman, sehingga terhambat penggunaan dana BOS. Jadi ikutilah kegiatan ini dengan baik dan peserta bisa bertanya langsung dengan narasumber,” harapnya.
        Sementara itu Ketua Panitia, Suyadi mengatakan, tujuan Bimtek dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kemampuan untuk menyusun dokumen pelaporan kinerja dan keuangan dana BOS secara baik dan benar.
        “Peserta Bimtek ini meliputi Dua  Kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Rimbo Bujang  jenjang SD dan SMP Kabupaten Tebo. Kegiatan ini dilaksanakan pada (23-09-2019) di Gedung Aula SMA Negeri 2 Tebo,” ujarnya. (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218