BLANTERVIO103

Apoteker Muara Bungo Sosialisasi Di SD Negeri 101 Muara Bungo

Apoteker Muara Bungo Sosialisasi Di SD Negeri 101 Muara Bungo
10/12/2019

Muarabungo Jp- Dalam rangka memperingati “World Pharmacy Day” atau Hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada 25 September 2019, Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), seluruh Apoteker Kabupaten Bungo mendatangi dua Sekolah yang ada di Kabupaten Bungo yaitu SD Negeri 101 Muara Bungo dan Sekolah Dasar Xaverius.

Akni Fitria,S Farm. Apt, Ketua Panitia Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Bungo yang diwakili Rita Yuliansari, S.Farm. Apt mengatakan kegiatan ini memberikan edukasi kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Kelas V tentang jenis obat- obatan secara serentak diseluruh Indonesia.
" Kegiatan mengedukasi tentang jenis obat-obatan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) secara serentak di seluruh Indonesia,” Kata Rita Yuliansari S. Farm. Apt Sabtu (12/10/2019).

Rita Yuliansari menjelaskan kegiatan ini nantinya masuk dan tercatat di Rekor MURI seluruh Indonesia. Adapun tema yang diusung “Bersama Apoteker Mengenali Obat Sejak Usia Dini”.
" Kegiatan Bersama Apoteker mengenali obat sejak usia dini bakal tercatat di Rekor MURI, "

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 101 Muara Bungo Khairul Sobri saat di temui wartawan Jambarpost mengatakan, kegiatan ini diikuti 43 siswa-siswi SD Negeri 101 serta Duta Apoteker Cilik yaitu Awan Kenji Atharafi dan Fakhira Khairannisa Fahlepi .

Khairul Sobri menambahkan, bahwa mereka sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Ikatan Apoteker Indonesia cabang Bungo, karena para siswanya bisa mempelajari banyak hal terkait dengan penggunaan obat yang baik dan benar.
"Dengar, ingat cara menyimpan obat, cara minum obat, beli obat seperti apa, nanti akan ditanyakan lagi oleh guru di kelas," katanya (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218