BLANTERVIO103

Diduga Berawal Dari Cuitan Di Medsos, Dua Kelompok Pemuda Di Bungo Bentrok

Diduga Berawal Dari Cuitan Di Medsos, Dua Kelompok Pemuda Di Bungo Bentrok
5/14/2020

Jambarpost.com, Bungo- Dua Kelompok Pemuda di Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo Pada Rabu (14/05/2020) sekira Pukul 23.45 Wib terlibat bentrok, Sejumlah Kendaraan roda dua dibakar.

Hingga diturunkannya berita ini belum ada keterangan resmi dari pihak Terkait. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun jambarpost dari sumber terpercaya, Bentrokan dua kelompok Pemuda Berawal dari unggahan pemuda Dusun Candi dimedia sosial facebook pada 13 Mei 2020 Pukul 11.00 WIB.

Unggahan dimedia sosial tersebut membuat pemuda Dusun Lubuk Landai emosi, Namun, pelaku merasa tidak memosting dan mengatakan bahwa akun yang berisi postingan tersebut dengan foto profil dirinya tersebut di hack/dibajak oleh orang lain, dengan langsung melaporkan diri di Polres Bungo dengan surat pengaduan No. STPP/151/V/2020/SPKT/Res Bungo.

Sekira Pukul 22.30 Wib postingan di medsos yang sudah terlanjur viral di grup WA/ facebook tersebut membuat pemuda Dusun Lubuk Landai marah sehingga merencanakan aksi penyerangan dan mencari oknum pemuda Dusun Candi tersebut dengan mengumpulkan massa  kurang lebih 50 orang.
Massa tiba di Dusun Candi dan melakukan aksi penyerangan ke Dusun Candi, namun pemuda Dusun Candi sebelumnya telah mengetahui rencana aksi tersebut dan berkumpul di perbatasan Dusun Candi dengan membawa perlengkapan berupa kayu dan senjata tajam.

Dan sehingga terjadi bentrok antar Kedua massa tak terelakkan, 10 sepeda motor pemuda Dusun Lubuk Landai hangus dibakar oleh oknum pemuda Dusun Candi dan 1(satu) orang warga Dusun Lubuk Landai terkena sabetan parang dan mengalami luka dibagian bahu sebelah kanan.

Berkat kesigapan Anggota Kepolisian dari Polres Bungo dan TNI kondisi di Kecamatan Tanah Sepenggal telah kondusif. Dan Berdasarkan informasi kedua belah pihak akan melakukan pertemuan guna perdamaian di Kantor Bupati Bungo. (tim)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218