BLANTERVIO103

Diduga Rabies, Disbunakan Tebo Periksa Anjing Yang Gigit Bocah 4 Tahun Di VII Koto Ilir

Diduga Rabies, Disbunakan Tebo Periksa Anjing Yang Gigit Bocah 4 Tahun Di VII Koto Ilir
7/23/2020


Jambarpost.com- Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo, memeriksa  Anjing diduga Rabies yang menggigit tangan Zaka (4)  Warga Desa TKPI Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo, pada jum'at (17/7/2020) kemarin.

Kadis Disbunakan melalui Kabid Peternakan  Kabupaten Tebo Sapto Widodo mengatakan  bahwah pihak nya telah turun mengecek diduga Anjing  Rabies yang menggigit Bocah 4 tahun warga TKPI Vll Koto Ilir.

" Kita belum bisa memastikan anjing itu Rabies atau tidak. Biasanya anjing kalau Rabies mengejar Manusia. Pada saat kejadian, korban yang terkena gigitan Anjing tersebut sedang memakan roti.Jadi, kemungkinan Anjing tersebut lagi lapar dan mengambil Roti  dari tangan korban," Terangnya

Dikatakan Sapto Widodo lagi, untuk memastikan apakah Anjing Rabies atau tidak, anjing tersebut dikarantina, Apabilah anjing tersebut mati kepala anjing akan di ambil untuk di periksa dilaboratarium di Sumatra Barat," Katanya.

Pihaknya menghimbau bagi Warga yang memelihara Anjing jangan dilepas liarkan. Selain itu, juga Anjing setahun sekali diberikan suntikan Rabies oleh petugas UPTD Peternakan yang ada di Kecamatan. (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218