BLANTERVIO103

Partai Berkarya Nyatakan Sikap Jadi Relawan SZ-Erick

Partai Berkarya Nyatakan Sikap Jadi Relawan SZ-Erick
9/12/2020

Jambarpost.com Bungo- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Bungo, Zulkifli Us menyatakan sikap mendukung dan jadi relawan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo H. Sudirman Zaini dan Dr. Erick Muhammad Henrizal, SE., S.Kom.I., MM., M.AP (SZ-Erick ) untuk Pilkada Bungo 9 Desember 2020 mendatang.


Hal itu dibuktikan dengan penyerahan rekomendasi dari seluruh DPC Partai Berkarya se-Kabupaten Bungo.

"Kami tekankan kepada seluruh kader dan jajaran Partai Berkarya harus memenangkan paslon SZ-Erick. Jika ada kader atau anggota dewan dari Partai Berkarya yang tidak patuh kepada intruksi partai, kami tak segan-segan untuk memberhentikan atau PAW dari parlemen," tegas Zulkifli Us.

Selanjutnya ditambahkan Yusron, selaku ketua DPC Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. Katanya, dukungan Partai Berkarya kepada SZ-Erick merupakan keinginan mereka bersama DPC lainnya untuk membenahi sistem pemerintahan Kabupaten Bungo yang dinilainya saat ini tidak sehat.

Ditegaskannya, rekomendasi dukungan ini adalah Partai Berkarya dan bukan Partai Beringin Berkarya.

"Disini kami tegaskan, partai yang diakui di parlemen adalah Partai Berkarya bukan Partai Beringin Berkarya. Di parlemen, partai Berkarya ada dua kursi," tegasnya.

Mengenai dukungan partai Berkarya kepada paslon lain. Yusron tegaskan juga, itu tidak legal.

"Kalo memang legal, rekom dari DPW di Provinsi tidak disertakan karena DPW-nya tidak ada. Kami takut ini ada permainan," tambahnya.

Menurut Yusron, mestinya KPU Kabupaten Bungo dan Bawaslu untuk mengecek kembali keabsahan dari dukungan partai sesuai ketentuan yang berlaku. (Tim)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218