BLANTERVIO103

Akomodir Permintaan Warga, Tiga Titik Segmen Batas Wilayah Pemekaran Kelurahan Wirotho Agung Di Rubah

Akomodir Permintaan Warga, Tiga Titik Segmen Batas Wilayah Pemekaran Kelurahan Wirotho Agung Di Rubah
11/05/2020

Jambarpost.com, Tebo- Pemkab Tebo ahirnya mengakomodir Permintaan Tokoh-tokoh Masyarakat terkait adanya perbedaan pendapat batas Wilayah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo yang akan dimekarkan.

Kabag Pemerintahan Setda Tebo Ahmad Fauzi melalui Kasubag Kasubag Adm Kewilayahan, Sidra, mengungkapkan, Adanya perbedaan pendapat tentang batas wilayah tersebut Pihaknya beserta Lurah dan camat langsung turun ke titik segmen batas untuk mengamomodir dan menuntaskan persoalan tersebut.

" Kelurahan Wirotho Agung Dan Bakal Kelurahan Mandiri Agung Ada Tiga titik segmen batas wilayah yang dirubah titik koordinatnya untuk mengakomodir permintaan dari tokoh-tokoh masyarakat," Ungkap Sidra

Sidra menegaskan, Merubah Tiga titik Segmen batas Wilayah Bakal Kelurahan Mandiri Agung dan Wirotho Agung tersebut juga sudah disepakati Pihak terkait,Mulai dari Tokoh-tokoh Masyaarakat mulai dari Tingkat RT hingga kelurahan dan kecamatan.

" Intinya semua sudah Clear, Merubah Tiga Segmen Tiga titik batas kemarin sudah disepakati mulai dari RT di Wilayah yang masih ada perbedaan pandangan tentang batas wilayah Pemekaran, Ada juga Lurah dan Camat," Tegasnya

Untuk Diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo menunda Pembahasan Ranperda tentang Pemekaran Wilayah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang karena masih adanya perbedaan pendapat tentang batas titik wilayah pemekaran.

Ketua Banperda DPRD Tebo, dari Fraksi Partai Nasdem, Mursalin saat dikonfirmasi membenarkan Pembahasan tentang Pemekaran Wilayah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang di Tunda karena masih adanya Perbedaan pendapat di tengah masyarakat tentang batas wilayah.

" Benar, Pembahasan Pemekaran Wilayah Kelurahan Wirotho Agung ditunda, masih ada perbedaan pendapat ditengah masyarakat soal batas Wilayah," Terangnya, Rabu (4/11/2020)

Mursalin mengatakan, Pembahasan akan dilanjutkan setelah Pemerintah Derah Kabupaten Tebo menuntaskan persoalan tersebut sehingga tidak menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

" Pembahasan akan kita lanjutkan setelah persoalan semuanya Clear," Katanya

Untuk Diketahui juga, Pemkab Tebo bakal memekarkan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, menjadi Tiga Kelurahan, Wirotho Agung, Mandiri Agung dan Sarana Agung. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218