BLANTERVIO103

Ratusan ASN Memasuki Masa Pensiun, Pemkab Tebo Siasati Kekosongan Kursi Jabatan.

Ratusan ASN Memasuki Masa Pensiun, Pemkab Tebo Siasati Kekosongan Kursi Jabatan.
6/17/2021

Jambarpost.com, Tebo- Kekosongan sejumlah jabatan eselon II seperti Dinas PU-PR Kabupaten Tebo akan bertambah. Hal itu karena akan adanya sejumlah pejabat yang hendak pensiun pada tahun 2021 ini. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo akan mempersiapkan kursi untuk kekosongan jabatan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Tebo, Sukandar. Dirinya mengatakan bahwa pengisian tersebut akan dilakukan segera, agar roda pemerintahan tidak terganggu. Sekda Tebo selaku Ketua Bamperjakat, juga sudah diintruksikan untuk membentuk tim.

"Kita sudah intruksikan Sekda, sekarang tengah mempersiapkan Tim Bamperjakat," katanya.

Lebih lanjut kata Sukandar, Bamperjakat dibentuk untuk memenuhi kursi jabatan yang kosong. Kekosongan jabatan ini disebabkan oleh beberapa hal yakni, sejumlah pejabat akan pensiun dan beberapa waktu lalu jabatan tersebut memang masih kosong.

Penilaian nantinya dilakukan oleh Tim Bamperjakat sebelum pengisian jabatan tersebut. Selain itu, dalam pengisian jabatan ini juga akan dilakukan pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) fungsional. 

"Yang jelas akan ada pergeseran dan pejabat yang pensiun dan jabatan yang kosong," ungkap Sukandar. 

Selain itu, Kabid Kepegawaian BKPSDM Tebo, Ruman, mengungkapkan bahwa pada Tahun 2021 ini diperkirakan akan ada sebanyak 123 ASN yang pensiun. Jumlah tersebut diperoleh dari data pengabdian ASN. Jumlah ASN pensiun  terbanyak di Dinas Perkebunan. Sementara itu juga akan ada 13 ASN pejabat yang akan pensiun. 

"Akhir tahun ini, ASN Pejabat yang pensiun ada 13 orang, sedangkan ASN biasa ada 110 orang," pungkasnya. (een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218