BLANTERVIO103

Dikabarkan Penerbit PT. Erlangga Tidak Lolos Untuk Percetakan Buku Kurikulum Merdeka Belajar

Dikabarkan Penerbit PT. Erlangga Tidak Lolos Untuk Percetakan Buku Kurikulum Merdeka Belajar
6/11/2022

 

Jambarpost.com, Bungo- Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor, 020/II/P/2020 tentang penetapan harga eceran buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk Pendidikan anak usia dini pendidikan dasar dan menengah kelas I, II, IV, V, VII, VIII, X, XI, tentunya sesuai Zona Wilayah tidak melebihi dari harga het dari kementerian pendidikan harus sesuai juknis bos, dikabarkan Penerbit PT Erlangga salah satu penerbit yang tidak lolos untuk percetakan buku kurikulum merdeka belajar.


Dari pantauan Media Jambarpost di lapangan menemukan surat penawaran dari penerbit PT. Erlangga tentang kurikulum merdeka dengan harga yang cukup drastis tinggi bahkan melebihi  harga het dari Kementerian Pendidikan. 


Sementara  Reza kepala cabang   Penerbit PT. Erlangga wilayah Kabupaten Bungo saat di komfimasi Media Jambarpost melalui WhatsApp pribadinya, Terkait sudah banyak yang pesan program kurikulum merdeka belajar, dengan singkat Reza menjawab, belum banyak.

Saat di pertanyakan, berapa besar Kasbek yang di tawarkan untuk kepala sekolah, dengan singkat padat Reza menjawab pertanyaan, Ketemu Bae kando.

Diduga penerbit PT Erlangga tawarkan Kasbek yang lebih tinggi kepada oknum kepala sekolah merupakan rekan konsumen buku, dengan  iming-iming dugaan Kasbek yang lebih tinggi.

Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo untuk dapat meninjau ulang terkait program kurikulum merdeka belajar dari kementerian pendidikan wilayah kabupaten Bungo, diminta kepada Kejaksaan Negeri Bungo dan BPK Perwakilan Provinsi Jambi untuk dapat mengawal program kementerian pendidikan terkait kurikulum merdeka belajar. (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218