BLANTERVIO103

Musim Hujan, Masyarakat Bungo Diminta Waspada Banjir dan Longsor

Musim Hujan, Masyarakat Bungo Diminta Waspada Banjir dan Longsor
11/15/2022

 

Jambarpost.com,  Bungo – Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Apriyanto, mengimbau masyarakat Kabupaten Bungo agar waspada terhadap banjir dan longsor.

Pasalnya, saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Saya imbau dan minta warga untuk tetap waspada dan selalu mengantisipasi situasi dan cuaca ektrim yang akan terjadi. Karena sekarang sudah mulai musim penghujan, untuk itu tetaplah hati-hati dan waspada kemungkinan banjir dan bencana longsor,” ujar Wabup Bungo, Jumat 11 November 2022.

Menurutnya, Kabupaten Bungo sangat rentan dengan banjir dan longsor ada  titik titik area banjir dan longsor.

Menurutnya, hampir tiap tahun daerah itu selalu terjadi banjir. Pemerintah juga terus berupaya untuk tetap melakukan siaga langkah-langkah antisipasi.

Termasuk sering melakukan koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait prediksi cuaca.

“Langkah antisipasi mari bersama-sama menjaga kebersihan jangan buang sampah sembarang dan membersihkan lingkungan dan gorong gorong yang mampet agar terhindar dari banjir,” katanya.

Wabup Bupati Bungo meminta kepada warga untuk tidak tinggal di aliran sungai yang dinilai berpotensi atau berbahaya setiap curah hujan tinggi.

“Itu juga berlaku bagi warga yang bermukim di bawah tebing-tebing tinggi yang sangat rawan tanah longsor untuk selalu waspada,” tambahnya. (edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218