BLANTERVIO103

Panen Raya Durian Petruk Desa Wanareja Diprediksi Pada Desember-Januari 2020

Panen Raya Durian Petruk Desa Wanareja Diprediksi Pada Desember-Januari 2020
9/15/2019


Muaratebo Jp- Panen Raya Durian Petruk dan Montong didesa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu kabupaten tebo diprediksi akan berlangsung Pada Bulan Desember 2019 - Januari 2020 mendatang.

" Kalau cuacanya bagus kemungkinan besar bisa panen sekitar bulan Desember-Januari nanti, " Kata Giso. Petani sekaligus penangkar durian Petruk desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu.

Diungkapkan Giso, Pada panen bulan lalu saja Dirinya mampu mensuplai buah durian Petruk dan montong ke DKI jakarta sebanyak 1,5 ton lebih dengan harga jual Rp 75 ribu/kilogram.

" Untuk yang panen bulan lalu saya bisa jual ke DKI Jakarta sebanyak 1,5 ton. Perkilonya dijual dengan harga Rp 75 Ribu, " Ungkapnya

Meskipun cuaca beberapa bulan ini tidak menentu, Kata Giso lagi, bobot terberat satu buah durian Petruk hasil panen bulan lalu ada yang mencapai 14 kilogram dan biasanya dapat mencapai 15-18 kilogram.

" Yang terberat hasil panen bulan lalu. Satu buah durian Petruk ada yang mencapai 14 kilogram dan biasanya mencapai 15-18 kilogram, " Tuturnya

Diterangkan Giso lagi, Pohon durian Petruk tidak memerlukan perawatan khusus karena PH tanah di provinsi jambi terutama kabupaten tebo cocok dan bisa ditanami durian jenis apapun sehingga hanya diperlukan tambahan pupuk kandang ataupun pupuk organik lainnya.

" Kadar PH Tanah disini sangat cocok untuk jenis tanaman durian, hanya perlu tambahan pupuk saja agar berbuah lebat, " Pungkasnya (banyu)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218