BLANTERVIO103

Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Sukses Menggelar Acara Hari Jadi yang ke- 41

Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Sukses Menggelar Acara Hari Jadi yang ke- 41
10/10/2019

(foto, Pemotongan tumpeng oleh Kades Giri Purno) 

Muaratebo Jp- Menyambut Hari jadi yang ke- 41, tanggal 10 Oktober 2019 Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir, Pada 6 Oktober 2019 lalu, menggelar berbagai perlombaan baik yang bernuansa tradisional maupun umum.

Acara Hari Jadi Desa Giri Purno diawali acara Gerakan Masyarakat (GERMAS) Ibu-ibu PKK  dan Masyarakat Desa Giri Purno, Senam Sehat bersama Puskesmas Alai Ilir, lomba Gamelan atau Karawitan.

Masyarakat dari 4 Dusun yang ada di Desa Giri Purno yakni Dusun Tukul Rejo, Purwo Rejo, Ngendro Mulyo dan Dusun Sido Mulyo cukup antusias dalam menyambut dan mengikuti seluruh kegiatan yang ada.

Setelah mengikuti mulai dari kegiatan Senam sehat, Sorenya harinya pihak panitia menggelar pertandingan sepakbola antar RT yang berjumlah 18 Tim, Voli Ball putra dan Putri, pertandingan friendly match dengan tim dari Sitiung Blok F Damasraya serta melawan tim Praporpov Kabupaten Tebo, dan khusus ibu-ibu lomba tendangan pinalti.

Tidak sampai dihari itu saja, Acara lanjutkan dengan pengajian sore, Pada Rabu (9/10/2019) di Gedung Aula Kantor Desa Giri Purno dan malam harinya acara Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang ki Warimin yang di hadiri Bupati Tebo H.Sukandar beserta Anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa


(foto, Bupati Tebo H.Sukandar Tampak Hadir Dalam acara Pagelaran wayang kulit) 

Tidak hanya Bupati Tebo, Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo SP, Anggota DPRD Tebo Karno A.md, Babinkamtibmas Rimbo Ilir, Babinsa, Seluruh kepala Desa Kecamatan Rimbo Ilir, Tokoh Agama, Lembaga Adat dan Masyarakat Rimbo Ilir juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Untuk memuaskan masyarakat Desa Giri Purno khususnya pecinta Kesenian tradisional. Keesokan harinya, Kamis (10/10/2019) pihak panitia Hari menampilkan Kesenian Reog dan Jaran Kepang.

Kades Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo,Sumardi mengungkapkan, Menyambut Hari jadi.Panitia mengangkat tema Semoga Menjadi Desa yang Aman, Damai, Unggul dan Maju Dalam Bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia hari jadi Desa Giri Purno, Sarno mengatakan keseluruhan acara berlangsung dengan lancar berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat. Dan diharapkannya acara hari jadi di tahun berikutnya dapat berjalan lebih baik lagi. (Ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218