BLANTERVIO103

Setiap Pekan, Disbunakan Tebo Keluarkan Informasi Harga TBS

Setiap Pekan, Disbunakan Tebo Keluarkan Informasi Harga TBS
10/10/2019

(foto, Harga TBS di pekan kedua Bulan Oktober 2019) 

Muaratebo Jp- Dinas Perkebunan Provinsi Jambi melalui Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo secara kontinu memberikan informasi tentang Harga Komoditi Perkebunan Kelapa sawit.

Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo Casdari mengatakan, Dalam setiap pekannya, Penentuan Harga Tandan Buah Segar Sawit melalui rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder yang ada.

" Setiap pekan kami mengikuti rapat koordinasi dengan dinas perkebunan provinsi jambi untuk dalam penentuan Harga TBS sawit, "Kata Casdari

Saat dimintai pendapat tentang perbedaan nilai ekonomis antara komoditi karet dan Sawit, Casdari mengungkapkan, Jika dikelola dengan baik tentu perkebunan sawit lebih menjanjikan dibandingkan karet.

" Fluktuasi harga getah karet untuk sekarang tidak menentu karena bergantung pada harga pasar dunia, meski TBS juga bergantung namun jika terjadi penurunan harga tidak terlalu signifikan, " Ungkapnya

Dari pengalaman pribadinya, Dengan harga TBS yang berada dikisaran Rp 1200 saja, Dinilainya petani perkebunan sawit masih mendapatkan penghasilan cukup lumayan namun dengan catatan Sawit mendapatkan perawatan dan pemupukan secara rutin.

"Dengan harga TBS Rp 1200 masih cukup lumayan, namun perawatan dan pemupukan harus kontinu juga, " Tukasnya (banyu)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218