BLANTERVIO103

Memasuki Musim Penghujan, BPBD Tebo Pantau Debit Air Sungai Batanghari

Memasuki Musim Penghujan, BPBD Tebo Pantau Debit Air Sungai Batanghari
11/20/2019

(doc foto jambarpost, Banjir Tahun 2018 Dikabupaten Tebo) 

Muaratebo Jp- Meski intensitas Hujan masih terpantau sedang, Namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Tebo siaga menghadapi kemungkinan buruk seperti banjir tahunan yang biasanya melanda Desa disepanjang aliran sungai batang hari dari hulu ke hilir.

Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo, Antoni Faksi saat dikonfirmasi mengatakan, Pihaknya beserta Pemerintahan Kecamatan, Desa, yang ada disepanjang aliran sungai batang hari mulai melakukan pemantauan debit air sungai batang hari.

" Saat ini kami dari BPBD mulai melakukan pemantauan debit air sungai batang hari, dari hasil pemantauan masih kategori aman, " Ungkap Antoni Faksi

Diungkapkan Antoni faksi, Pada Tahun sebelumnya, Banjir melanda sebagian desa disepanjang aliran batang hari mulai dari hulu -hilir. Untuk tahun ini BPBD Tebo lebih siap mengerahkan seluruh kekuatan personil yang ada dalam penanganan korban banjir.

" Tahun ini jika terjadi banjir seperti tahun lalu kami lebih siap dan bakal mengerahkan kekuatan seluruh personel untuk penanganan korban banjir, " Tegasnya

Antoni Faksi juga menghimbau kepada masyarakat desa disepanjang aliran batang hari yang setiap tahun terdampak banjir untuk selalu waspada dan beraktivitas seperti biasa.

" Banjir dikabupaten Tebo kan banjir kiriman dari hulu, Masyarakat tetap beraktivitas seperti biasanya namun kami menghimbau masyarakat waspada disaat musim penghujan datang, " Tukasnya (Riska)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218