BLANTERVIO103

Terkena Demam, Sekda Tebo dirujuk Ke Jambi Antisipasi Virus Corona

Terkena Demam, Sekda Tebo dirujuk Ke Jambi Antisipasi Virus Corona
3/17/2020

Jambarpost.com, Tebo - Dikabarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo Teguh Arhadi terpapar Virus Corona, Kabar tersebut sontak membuat heboh dikalangan pejabat dan Masyarakat.

Informasi yang beredar, Sekda Tebo Teguh Arhadi mengeluhkan Demam dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Thaha Saifudin Tebo. Pihak rumah sakit Tebo langsung mengambil langkah antisipasi, merujuk Sekda ke Rumah Sakit dijambi.

Diketahui Sebelumnya Sekda pernah melakukan perjalanan dinas didaerah yang virus coronanya sudah positif, maka Sekda tersebut langsung dirujuk kerumah sakit Jambi dan tengah dalam perjalanan.

Direktur RSUD Tebo, Oktavienni, saat dikonfirmasi awak media membenarkan, hal tersebut dan menjelaskan bahwa Sekda Tebo, memang dirawat karena ada keluhan demam.

"Benar, untuk sementara ini memang dirawat, karena ada keluhan demam, jadi karena beliau setelah diperiksa segala macam. Berhubung baru saja melakukan perjalanan dari daerah terjangkit, jadi kita langsung antisipasi, dan harus dibawa kejambi untuk dirujuk karena di rumah sakit tidak bisa," katanya.

Namun, Oktavienni juga menyebutkan bahwa gejala yang dialami Sekda hanya demam biasa, Oktaviani juga menuturkan Sekda kemarin masih memimpin rapat bersama OPD.

Hal senada juga ditegaskan Kadis Dinkes-KB Tebo, Riana Elizabeth,  menyebutkan bahwa Sekda Tebo mengalami demam dan sekarang diperjalanan arah jambi untuk dirujuk kerumah sakit.

"Ada keluhan demam, menunggu hasil lab, sore ini sekda berangkat kita tunggu hasilnya besok," ucapnya.

Bupati Tebo Sukandar mengatakan bahwa memang benar sekda dalam dua hari ini minta izin jika beliau demam, kemudian sekda di bawa kerumah sakit. untuk kegiatan yang akan dilaksanakan untuk sementara dibatalkan.

"Sesuai edaran, maka untuk kegiatan yang mengumpulkan orang ramai dihentikan sementara, untuk permasalahan pak sekda terindikasi corona saya tidak tahu pasti, memang benar sekda dalam dua hari ini minta izin jika beliau demam, kemudian sekda di bawa kerumah sakit," pungkasnya.(banyu)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218