BLANTERVIO103

Wabup Bungo Tinjau Gudang Bulog, Pastikan Ketersediaan Stok Pangan

Wabup Bungo Tinjau Gudang Bulog,  Pastikan Ketersediaan Stok Pangan
4/07/2020

Jambarpost.com, Bungo- Dalam Menindak lanjuti hasil pertemuan beberapa waktu yang lalu Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto bersama instansi terkait melakukan peninjauan ke gudang penyimpanan beras Bulog dan gudang-gudang swasta lainnya, untuk memastikan dan mengantisipasi kekurangan stok pangan, Selasa (7/4/2020).

Hal tersebut demi kebutuhan pangan masyarakat selama masa pandemi Covid-19 dan menghadapi bulan suci Ramadhan serta Idul Fitri.

Alhamdulillah untuk stok kebutuhan bahan pokok  kita menjelang Idul Fitri kondisi aman, untuk stok beras di Gudang Bulog saat ini masih 325 Ton, dan untuk stok gula 800 karung 40 Ton, untuk stok tepung 500 karung 125 Ton, dari Gudang Kate, dari Gudang Pede Setia,minyak 300 dus, minyak curah 14 Ton, dan untuk stok Gudang Sentosa beras 20 Ton, gula 22  Ton, untuk stok bahan pangan dari 4 Gudang yang ada di Kabupaten Bungo belum lagi dari Gudang-gudang yang lain Insak Allah kabupaten Bungo tidak akan kekurangan bahan pangan menjelang Idul Fitri.


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto menghimbau kepada penyedia gudang untuk terus berkomunikasi dan bekerja sama dengan Pemda untuk menjaga kestabilan ketersediaan bahan pangan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bungo menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik akan ketersediaan pangan serta kenaikan harga bahan pangan. Karena Pemerintah Daerah akan terus memantau kestabilan harga pangan di pasaran,” kata Apri dalam himbauannya. (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218