BLANTERVIO103

Pemdus Sungai Buluh Di Dampingi Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto Sukses Menyalurkan BLT- DDTahap II

Pemdus Sungai Buluh Di Dampingi Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto Sukses Menyalurkan BLT- DDTahap II
6/18/2020


Jambarpost.com Bungo- Pemerintahan Dusun  Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo di pimpin langsung oleh Suwardi Datuk Rio Dusun menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19.Kamis (18/06/2020).


Di awal acara Datuk Rio Dusun Sungai Buluh mengucapkan terimakasih kepada H. Safrudin Dwi Apriyanto Wakil Bupati Bungo, Kapolsek Bungo Ivan Rifai,  Kadis PMD Bungo Topik Hidayat,  Dra,Novalia Eka Putri Camat Rimbo Tengah, Kapus Sungai Buluh Mufazoh, Babinsa A, Mansur, Babinkamtibmas M, Idris, serta seluruh Tokoh Masyarakat Dusun Sungai Buluh, yang telah meluangkan waktu tenaga pikiran untuk memenuhi undangan penyerahan bantuan langsung tunai di Dusun Sungai Buluh yang kita cintai ini.

Dalam sambutan Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Pemerintahan dusun Sungai Buluh ini. Dari penyerahan BLT DD tahap I, Sampai dengan Tahap II , Berjalan lancar Dan Sukses, Dan harapan besar  Wakil Bupati Bungo dalam masa Pendemik Covid 19 ini Hendaknya seluruh masyarakat Bungo yang terdampak dapat merasakan apapun Bantuan, dan jika memang kurang dari anggaran yang ada di perkenankan Pemerintah Dusun untuk memakai angaran BLT GDM sebesar (125/Juta) demi kepentingan masyarakat yang benar- benar membutuhkan, Dan gunakan lah Bantuan Dari pemerintah ini untuk kepentingan pangan untuk menutupi kebutuhan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Bungo Irvan Rifai, menyampikan dalam masa Pendemik Covid 19  Polri juga memiliki program bantuan Berupa Beras untuk masyarakat yang terdampak wabah covid 19 Sesuai instruksi Dari Kapolri .

Dalam sambutan Datuk Rio Suwardi mengatakan,Pemerintah Dusun Sungai Buluh  telah dapat menyalurkan bantuan BLT DD tahap II secara langsung Dan Membagikan  masker gratis kepada masyarakat , yang di  Saksikan langsung Wakil  Bupati Bungo H. Safarudin Dwi Apriyanto kepada masyarakat, maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan Kesehatan warga masyarakat.

Suwardi menyebut, Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

Dirinya merincikan, Penerima BLT-DD tahap II Dusun Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah sebanyak 142 KK, dengan anggaran sebesar Rp 85200.000 akan disalurkan selama tiga bulan terhitung sejak bulan April,Mei sampai Juli 2020, dan besaran per bulan sebesar Rp 600.000,

" Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin," harap Datuk Rio Suwardi, (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218