BLANTERVIO103

Lahan Sawit Milik Warga Pulau Temiang Terbakar, Api Di Duga Dari Puntung Rokok

Lahan Sawit Milik Warga Pulau Temiang Terbakar, Api Di Duga Dari Puntung Rokok
7/01/2020

Jambarpost.com, Tebo- Memasuki Musim Kemarau, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo sepertinya bakal disibukan banyaknya laporan dari masyarakat adanya kebakaran lahan.

Seperti yang terjadi Pada Hari ini. Rabu (01/07/2020) Sekira pukul 13.35 Wib, Kebun Sawit yang lokasinya dibelakang permukiman milik Risma Warga Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo terbakar.

Mendapatkan laporan dari warga, Danpos Pemadaman Kebakaran Pulau Temiang menerjunkan Personal dan 1 Unit Armada Pemadam guna memadamkan api yang membakar lahan milik Risma.

Butuh 1 Jam lamanya Personil Pemadam Kebakaran berjibaku memadamkan api dan mendinginkan lahan sawit yang terbakar agar tidak terjadi kebakaran susulan dan merembet ke Permukiman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko SH saat dikonfirmasi jambarpost mengatakan, Dengan Kondisi lahan kering dan cuaca panas serta hembusan angin menyebabkan api dengan cepat merembet.

" Lahan kering dan Cuaca panas membuat Api cepat membesar dan merembet, " Kata Arief Haryoko

Arief Haryoko mengungkapkan, Berdasarkan Laporan Personel dilapangan, Api di duga berasal dari Puntung Rokok. Dirinya Lagi-lagi meminta kepada Warga untuk tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar saat memasuki Musim Kemarau saat ini Terlebih dekat dengan permukiman warga. (Rsk)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218