BLANTERVIO103

Danrem 042/ Gapu Dan Kapolda Jambi Minta Masyarakat Serta Perusahaan Perkebunan Antisipasi Karhutla

Danrem 042/ Gapu Dan Kapolda Jambi Minta Masyarakat Serta Perusahaan Perkebunan Antisipasi Karhutla
8/02/2020

Jambarpost.com, Jambi- Dalam Apel Pelepasan Petugas Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi, Minggu (2/8/2020) , Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan, bahwa Satgas akan menempatkan petugas di beberapa titik yang rawan kebakaran hutan dan lahan.

Dikatakan Danrem, Petugas Gabungan dari semua Instansi, Nantinya akan berkerja sama dengan petugas koramil yang ada di wilayah tertentu seperti di Sadu dan Muaro Jambi guna antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Pasukan yang kita kirim merupakan gabungan dari semua istansi, ada TNI, Polri, BPBD, Polhut, Manggala Agni. Minggu depan kita akan megirim pasukan ke daerah Kumpeh untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," Terang Brigjen TNI Zulkifli

Untuk itu, Danrem 042/Gapu Berigjen TNI Zulkifli  mengimbau masayarakat dan pengusaha perkebunan untuk berkerja sama dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi.

" Saya Meminta kepada pengusaha perkebunan untuk bekerjasama mengatasi kebakaran hutan dan lahan di provinsi jambi," Tegasnya

Hal Senada juga di Tegaskan Kapoda Jambi Irjen Pol. Firman Santyabudi , Polda Jambi sudah menyiapkan 1.500 personil, sebagian telah masuk di polres/polsek kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang disebut dengan Gugus Tugas Kabupaten.

" Personil yang kita siapkan agar mendekatkan ke lokasi titik rawan kebakaran hutan dan lahan, guna pencegahan lebih dini, agar cepat memadamkan api. Kita minta masyarakat agar bisa berkerja sama untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan bersama-sama. Selain itu, kita terus melakukan patroli dan pemantauan dari jauh. Kita minta perusahan untuk berkerja sama untuk memadamkan api di wilayah perusahannya masing-masing,” terang Kapolda. (**/ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218