BLANTERVIO103

Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan BPD Dusun Teluk Panjang Sukses

Pengambilan Sumpah Jabatan  Dan Pelantikan BPD Dusun Teluk Panjang Sukses
11/12/2020


Jambarpost.com, Bungo- Bertempat di Aula Kantor Rio Dusun Teluk Panjang, setelah pemilihan Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) pada bulan September 2020 kemarin, pada hari kamis tanggal  (12/11/2020) Pemerintah Dusun Teluk Panjang Kecamatan Bathin III  Kabupaten Bungo mengelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Badan Permusyarawatan Dusun (BPD) Periode Tahun 2020-2026.

Badan Permusyarawatan Dusun (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Oleh karenanya anggota BPD diisi berdasarkan keterwakilan wilayah/Dusun dan unsur perempuan yang ada di Dusun tersebut. Anggota BPD Dusun teluk panjang terpilih berjumlah (5)orang.

Acara pelantikan di pimpin langsung oleh camat bathin III Drs Asri MM.


 
Berikut nama-nama anggota Badan Permusyarawatan Dusun (BPD) Dusun Teluk Panjang  yang dilantik dan di ambil sumpah, Devi Yulianti, Rafiko, Ahmad Ritahudin, Asro, dan Hamdan. 

Dalam sambutan Camat Bathin III Drs. Asri MM,  mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang dilantik, peran BPD sangat besar di Dusun semoga pembangunan dan roda Pemerintahan berjalan dengan lancar. 

 

Badan Permusyaratan Dusun (BPD) mempunyai 3 (tiga) kewenangan pokok yaitu, menyusun dan menetapkan rancangan peraturan Dusun bersama kepala Desa, (Rio), melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan Dusun dan peraturan pemerintah Dusun, dan menjaring aspirasi masyarakat. 

Di waktu yang sama dalam sambutan Rio Dusun Teluk Panjang Amri Harun, Alhamdulillah pelantikan BPD berjalan dengan lancar dan sukses semoga kedepannya untuk BPD yang terpilih amanah dan  dapat bekerja sama untuk membangun Dusun teluk panjang, dan ucapan terima kasih kepada seluruh mantan anggota BPD yang lama yang sudah besar mengorbankan tenaga serta pikiran demi kemajuan Dusun Teluk Panjang. 


Turut hadir pada Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Badan Permusyarawatan Dusun (BPD) Dusun Teluk Panjang, Camat Bathin III Drs. Asri MM, Datuk Rio Dusun Teluk Panjang Amri Harun, Babinkamtibnas  Purnomo, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta tamu undangan lainnya. (edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218