BLANTERVIO103

Kapolres Tebo Pimpin Apel Pergeseran Personil Pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020

Kapolres Tebo Pimpin Apel Pergeseran Personil Pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020
12/07/2020

Jambarpost.com,Tebo- Jelang H-2 Pencoblosan pada Pilkada Serentak 2020, Polres Tebo menggelar Apel pergeseran Pasukan Personil Pengamanan TPS, Senin (7/12/2020).

Kegiatan ini digelar di lapangan hitam Mako Polres Tebo yang dimulai pukul 07.30 Wib. Dimana Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K memimpin langsung apel, didampingi Wakapolres Tebo, para Pejabat Utama Polres Tebo dan Kapolsek Jajaran Polres Tebo.

Dalam apel ini, Kapolres memberikan beberapa penekanan terhadap personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS. Diantaranya para Kapolsek dan Perwira pengendali untuk dapat benar-benar melakukan pengawasan dan pengendalian kepada psrsonil.

Selanjutnya, Kapolres juga menekankan agar personil Pam TPS bertanggung jawab terhadap surat suara sebelum dan sesudah pemungutan suara.

"Para personil pengamanan TPS mendapat dukungan anggaran selama 5 hari terhitung tanggal 7 sampai 11 Desember, jadi personil pengamanan sudah berada di TPS agar H-1 sudah berada di lokasi,"ujar Kapolres Tebo dalam arahanya.

Selain itu, kapolres juga menekankan agat personil pam TPS sesegera mungkin melakukan pengecekan dan koordinasi dengab KPPS, Panwas dan petugas kemanan TPS.

"Untuk personil Pam TPS tidak dibenarkan meninggalkan pengamanan TPS sampai pemungutan dan penghitungan surat selesai dan dikawal sampai PPK,"tegas Kapolres.

Selain arahan, Kapolres Tebo juga menyerahkan APD kepada perwakilan personil yang ditunjuk, sesuai arahan dari pemerintah dimana pengamanan ini disesuaikan dengan protokol kesehatan (dalam masa pendemi covid 19).

Kegiatan ini berakhir pukul 08.30 Wib dan berjalan dengan aman dan lancar.(**)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218