BLANTERVIO103

Forum GENRE Maksimalkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Kenakalan Remaja

Forum GENRE Maksimalkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Kenakalan Remaja
5/08/2021

Jambarpost.com, Tebo- Forum Generasi Berencana (GenRe), merupakan perpanjang tangan dari BKKBN, guna mengatasi sejumlah permasalahan sosial, di kalangan generasi muda, salah satunya ancaman Nafza atau Narkoba.

 "Peran Forum GenRe diharapkan bisa maksimal, terutama dalam mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan remaja," terang Fatchur Rohman selaku ketua genre saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Bahaya Narkoba & kenakalan Remaja Di aula kantor Camat Rimbo Bujang(08/05/2021)

Andiyan Antono S.Pd selaku aktivis Kab Tebo saat menjadi narasumber mengatakan keinginan tersebut bukanlah tanpa alasan, dari sekitar 70 persen kasus Narkoba yang terjadi di Kab Tebo ini sebagaian besar adalah generasi muda dan anak usia sekolah.

"Tak hanya menjadi pengguna, di beberapa kasus, anak-anak kerap telibat langsung dalam jaringan tersebut, sebagai pengedar narkoba," kata Anton.

Berkaca dari permasalahan tersebut, Forum GenRe punya peranan penting dalam mengedukasi rekan sebaya, untuk menghindari sejumlah permasalahan sosial, baik itu pernikahan dini, seks bebas, bahaya HIV AIDS, termasuk ancaman Narkoba di kalangan generasi muda.

Acara sosialisasi ini di ikuti oleh seluruh Anggota saka bhayangkara Ranting Polsek Rimbo sementara itu Galuh selaku ketua saka bhayangkara ranting Polsek Rimbo Bujang menggucapkan terima kasih kepada anggota genre yang sudah memberikan sosialisasi bahaya narkoba & kenakalan remaja semoga saka bhayangkara bisa bersinergi bersama genre dalam memberantas kenakalan remaja baik yang ada di sekolah maupun yang ada di lingkungan masyarakat.(redaksi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218