BLANTERVIO103

Masa Panen Durian Petruk Dan Bawor Rimbo Ulu Diprediksi Awal Juni

Masa Panen Durian Petruk Dan Bawor Rimbo Ulu Diprediksi Awal Juni
5/08/2021

Jambarpost.com, Tebo- Masa Panen Durian Petruk dan Bawor yang menjadi Unggulan Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Diprediksi pada awal bulan Juni 2021 nanti.

Selain Bobot yang mencapai 15 Kg, Durian Bawor dan petruk dikenal rasanya manis lembut, Ditingkat Petani harga per kilo bisa mencapai Rp 40.000- Rp 50.000 Ribu.

" Prediksi mulai matang Awal Juni Nanti," Tutur Giso, Toke Durian Petruk Desa Wanareja Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Dikatakan Giso, Jika Hasil Panen Dari Petani cukup banyak dengan kualitas rasa yang bagus, Pangsa Pasar Durian Petruk dan bawor sendiri sampai ke wilayah Jabodetabek dengan nilai jual perkilonya masih cukup Tinggi.

" Kalau Buahnya banyak dan kualitasnya bagus biasanya kirim ke Jakarta, karena harganya cukup tinggi," Ungkapnya

Lanjut Giso, Selain melakukan pengembangan bibit dan lahan Bibit Durian Petruk juga pengembangan jenis durian lainya. Namun, Faktor Cuaca sangat berpengaruh kualitas dan jumlah buah Durian yang dihasilkan.

" Kalau disini Faktor cuaca sangat berpengaruh sama kualitas rasa durian dan jumlah yang dihasilakan," Imbunya

Dimasa Mendekati penen tahun 2021 ini, Giso menuturkan Cuaca Sebulan terahir cukup lumayan baik sehingga dipredikisi menghasilkan yang cukup lumayan banyak dengan kualitas rasa buah yang baik. 

" Kalau lihat cuacanya sih bagus meski diawal-awal buah mengalami kerontokan karena itensitas hujan sangat tinggi," Pungkasnya (redaksi) 

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218