BLANTERVIO103

Kapolda Jambi Irjen POL A.Rachmad Wibowo , S.IK.sukses gelar bakti sosial di dusun Tanjung menanti Bungo.

Kapolda Jambi Irjen POL A.Rachmad Wibowo , S.IK.sukses gelar bakti sosial di dusun Tanjung menanti Bungo.
6/20/2021

Jambarpost.com, Bungo- Dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Jambi dalam acara bakti sosial ke kabupaten Bungo bersama ketua Bayangkari daerah Jambi Ny.Evi Rachmad didampingi Lansung Kapolres Bungo . AKBP Mokhamad Lutfi.S.IK.dan ketua pc.Bayangkari Bungo.Ny.Herlina Luffy. Bertempat di dusun Tanjung menanti kecamatan bathin II Babeko kabupaten Bungo Minggu (20/06/2021)

Sebanyak (80) paket sembako secara langsung di serahkan oleh Kapolda Jambi, Kapolres Bungo. Dandim Bute, Bupati Bungo.yang diwakili asisten Dua dan Datuk Rio dusun Tanjung menanti agus. kepada warga lansia yang berdampak pandemik Covid 19.

Dalam sambutan Kapolda Jambi di akhir kunjungan kerja ke kabupaten Bungo kali ini.Kapolda berpesan kepada Datuk Rio Dusun Tanjung Menanti agar menghentikan aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI)yang jumlahnya sampai ratusan buah di sepanjang sungai Batang Tebo.

Penambangan emas tersebut lebih banyak efek yang merugikan dibanding keuntungan yang sifatnya sementara. Abrasi dan pendangkalan sungai telah mengakibatkan banjir, air sungai yang keruh berpengaruh pada perkembang biakan ikan sehingga mengurangi hasil tangkapan para nelayan.

Selain itu, air raksa yang digunakan untuk memisahkan emas dengan material lainnya menyebabkan tercemarnya air sungai dan ikan dengan logam berat yang dalam waktu panjang akan mempengaruhi kualitas hidup masyarakat pesisir sungai.

Diujung acara .Agus Rio dusun Tanjung menanti mengatur kan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Kapolda Jambi berserta jajar  Dandim Kapolres,yang telah berbagi waktu menyempatkan dan membantu masyarakat lansia.berupa(80) paket sembako Husus nya di dusun Tanjung menanti.

Dan dengan upaya besar jajaran Polda Jambi Dandim Bute Kapolres Bungo dan pemerintah bungo semoga kedepannya aktivitas peti di wilayah aliran sungai Batang Tebo . tidak ada lagi.(edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218