BLANTERVIO103

Box Culvert Di Desa Teluklancang Terkesan Asal Jadi

Box Culvert Di  Desa Teluklancang Terkesan Asal Jadi
12/30/2021

Jambarpost.com, Tebo- Pengerjaan proyek pembangunan box culvert di Desa Teluklancang, Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, yang bersumber dari Dana APBD 2021 dinilai asal jadi.


Pantauan harian ini, pengerjaan proyek tersebut semberaut alias amburadul. Pekerjaan tidak rapi, di empat sisi loneng Box Culvert, terdapat longsor. Di lokasi, tidak ada ditemukan plang proyek. Tanah galian menumpuk, menutupi parit yang menjadi akses aliran air di samping box culvert tersebut. Kemudian penimbunan box culvert, mengakibatkan separuh badan jalan menjadi semakin kecil.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsurizal meminta kepada pihak Dinas PUPR Tebo untuk tidak mencairkan dana pembangunan proyek box culvert di Desa Teluklancang tersebut. Sebelum, pihak kontraktor menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Kita minta Kadis, Kabid, PPK, PPTK, Pengawas dan Konsultan melakukan peninjauan ke lapangan, untuk memastikan kondis box culvert tersebut bisa digunakan untuk akses masyarakat. Kita minta kepada dinas terkait, untuk segera memperbaiki box tersebut. Sehingga ke depan, proyek tersebut tidak merugikan mayarakat yang sudah lama menanti pembangunan tersebut,” pungkasnya.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218