BLANTERVIO103

Bupati Bungo Bersama Dinas Sosial Bungo Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran, Dan Santun KeKeluarga Yang Terdampak Covid 19

Bupati Bungo Bersama Dinas Sosial Bungo Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran, Dan Santun KeKeluarga Yang Terdampak Covid 19
12/23/2021





Jambarpost com Bungo .Pemerintah Kabupaten Bungo melalui dinas P2KBP3A menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di tahun 2020 hingga 2021 di beberapa kecamatan di Kabupaten Bungo.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME di Wisma Alisudin, Kamis (23/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Kejari, Staf ahli Bupati, Asisten, Datuk Rio serta para peserta penerima bantuan.


Kepala dinas P2KBP3A Drs.Yos Army dalam sambutannya mengatakan, hari ini kementerian sosial melalui dinas sosial Bungo mendapat bantuan korban kebakaran dan korban Covid-19 dari tahun 2020 hingga tahun 2021.

Data yang kita himpun jumlah korban kebakaran yang terjadi dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2021di Kabupaten Bungo mencapai sebanyak 32 rumah atau kepala keluarga yang tersebar di beberapa Kecamatan se Kabupaten Bungo, diantaranya Kecamatan pelayang yang terbanyak, tercatat di wilayah kecamatan bathin III Bungo, ada Dua rumah warga mengalami musibah kebakaran, Wartini, warga kelurahan Bungo taman agung, Sutarman, warga Dusun Purwo Bakti ,banyak yang terjadi sekitar di bulan November tahun 2021,"Ujarnya.

Diantara peristiwa yang terjadi, Korban kebakaran rumah di Kecamatan pelayang yang paling banyak hampir 6 buah rumah yang kena.

Yos Army menambahkan, selain korban kebakaran kita juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak-anak korban Covid-19 yang diserahkan dari Kementerian sosial kepada 6 anak yang menerima sebesar Rp.200.000 selama 4 bulan,"Ucap Yos Army.



Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME juga menyampaikan Atas Nama Pemerintah Kabupaten dan nama pribadi mengucapkan ikut berduka atas musibah yang terjadi dengan bapak-bapak dan ibu-ibu serta sekalian untuk beberapa waktu yang lalu.

Kami sudah berkunjung langsung ke tempat bapak-bapak dan ibu-ibu untuk menjenguk bapak-bapak dan ibu-ibu di lokasi kebakaran beberapa bulan yang lalu, ini bentuk kepedulian kami dari pemerintah daerah tentu saat itu kita  membawa kawan-kawan stakeholder yang ada untuk sama-sama prihatin atas musibah yang terjadi kepada masyarakat kami di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Khusus hari ini kita akan memberikan secara simbolis kepada bapak-bapak dan ibu-ibu berupa sejumlah uang dari pemerintah daerah,"Kata Bupati Mashuri.

Dirinya mengingatkan kepada korban peristiwa kebakaran bahwa setelah uang bantuan tersebut sudah di kirim langsung ke rekening Bapak-Bapak dan ibuk, dan bisa langsung mengambil uang tersebut ke Bank Jambi.

Bupati berharap kepada penerima bantuan, gunakanlah yang tersebut dengan sebaik-baiknya dan kalau bisa untuk menambah merenovasi rumah,"Harapnya.(Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218