BLANTERVIO103

Kabupaten Tebo, Tak Ada Lowongan CPNS Untuk 2022

Kabupaten Tebo, Tak Ada Lowongan CPNS Untuk 2022
12/07/2021


Jambarpost.com, Tebo- Warga yang ingin bekerja di Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Tebo dipastikan gigit jari. Pasalnya tahun depan, Pemkab Tebo tidak membuka formasi. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo Haryadi.

Lanjut Haryadi, untuk CPNS tahun 2022 Kementerian Pendayahgunaan (Kemenpan) Reformasi Birokrasi (RB) memang tidak membuka. Namun untuk itu, secara pasti belum diketahui masih menunggu arahan dari pihak kementerian sendiri.

Sedangkan untuk P3K, Pemkab dipastikan tidak akan  membukanya. Karena keterbatasan anggaran. Diakuinya sebelumnya memang semoat diwacanakan namuan setelah anggaran dikembalikan ke daerah APBD Kabupaten Tebo tidak mampu untuk menanggung.

“Tahun 2022 tidak ada perekrutan baik CPNS maupun P3K,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkab Tebo pernah mengajukan 1.500 tenaga kontrak khusus Guru menjadi P3K dengan asumsi gaji dari APBN. Namun yang disetujui hanya 1.400, hanya saja hal ini tidak dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Pasalnya, Pemerintah pusat meminta dananya seperti gaji dari APBD. Sedangkan, Pemkab Tebo tidak mampu untuk memenuhinya sehingga terpaksa dibatalkan.

“Kita tidak mampu kalau menanggung dengan anggaran saat ini,”ungkapnya. (een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218