BLANTERVIO103

Pemkab Bungo Bersama Dinkes Laksanakan Program Vaksinasi Anak Usia 6-11Tahun di SDN 81 Bungo

Pemkab Bungo Bersama Dinkes Laksanakan Program Vaksinasi Anak Usia 6-11Tahun di SDN 81 Bungo
1/18/2022

Jambarpost.com, Bungo- Pemerintah  Kabupaten Bungo melalui Dinas Kesehatan  hari ini melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di SD Negeri 81 Muara Bungo, Selasa (18/1/2022).


Dalam wawancara singkat, Silis kepala SDN 81 Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Wakil Bupati Bungo, Unsur Forkompinda, Kapolres Bungo, Kadis Dinkes, Dinas pendidikan, Yang telah meninjau secara langsung Prongram Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di SDN 81 Kabupaten Bungo Hari ini Alhamdulillah kegiatan Berjalan tertip dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.


Demi mensukseskan Program Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun yang di selenggarakan  saat ini. Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr. Safaruddin Matondang dan unsur Forkompinda memantau langsung jalannya vaksinasi.

Untuk menarik dan memberikan suasana kenyamanan bagi siswa yang hendak di suntik vaksin. Dinas kesehatan Bungo juga menghadirkan sejumlah badut-badut.

Hari ini kita mulai kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dilaksanakan di SD 81 Muara Bungo. Selanjutnya nanti akan dilaksanakan secara bergiliran di semua Kecamatan," Kata Wabup Apri saat di temui di sela-sela kegiatan.

Sebutnya, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu diberikan penjelasan lengkap kepada wali murid, sehingga menepis informasi negatif yang di dapat dari sumber lain. 

Karena memang ketika ini akan di mulai juga di awali kegiatan penjelasan kepada para orang tua, jadi kalau orang tua nya masih ragu juga belum jelas, maka kita dengan Dinkes siap memberikan informasi kepada mereka," Jelasnya.

Jangan sampai kemudian orang tua juga terjebak dan terpengaruh informasi-informasi yang tidak bisa di pertanggung jawabkan di media sosial, jadi kita siap memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, agar tidak ada lagi keraguan untuk anak nya di vaksinasi," Ujarnya menambahkan.

Senada dengan itu, Ia berharap kegiatan ini dapat di dukung dari semua pihak termasuk para orang tua, hal ini sebagai upaya bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo.

 Mudah-mudahan dengan kebersamaan Pemerintah, orang tua maka semua kita akan bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan baik dan lancar di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Bungo," Imbuhnya.

Sementara itu, dr. Safaruddin Matondang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo menyebut proses percepatan vaksinasi ini harus dilaksanakan, bahkan hingga di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Bungo yang di mulai hari ini.

Menurut nya, jenis vaksin yang digunakan sama dengan untuk dewasa, sesuai dengan kemenkes menggunakan vaksin sinovac buatan bio farma dan coronavac.

 Alhamdulillah, seluruh Kecamatan total yang di hitung target kita sekitar 39 ribuan siswa. Dan alhamdulillah sampai saat ini belum ada kendala," Ungkap nya.

Safaruddin mengungkap, memang sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi kepada orang tua murid, agar semua poin-poin yang berkaitan dengan hal-hal yang boleh dan tidak boleh sudah disampaikan, 

 Melalui kegiatan screnning, kita di bantu  tim medis dari Puskesmas Bungo 1 yang sudah melaksanakan sesuai dengan protokol dan prosedur, sampai saat ini belum ada kendala, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, Tukasnya.

Senada dengan itu, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, mengapresiasi antusias pelajar SD 81 Muara Bungo mengikuti jalannya Vaksinasi. Bahkan Ia berharap SD 81 menjadi contoh bagi SD lainnya. 

Kata Guntur, hendaknya para orang tua pelajar, tidak dalam waktu kesibukan dapat mendampingi anaknya saat akan dilaksanakan vaksinasi.

Kita berharap kepada orang tua yang khusus anak nya berumur 6 sampai 9 tahun, tidak ada kesibukan dapat mendampingi anaknya, karena pada usia tersebut, nanti saat dilakukan screnning atau pun pertanyaan oleh tim kesehatan terkait riwayat atau kendala lainnya, setidak nya mereka tidak segan dan takut untuk menyampaikan itu, tutupsnya. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218