• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Waduh,,! Jalan Menuju Kantor Bupati Bungo Rusak Parah

    JambarPost
    1/31/2022, 14:49 WIB Last Updated 2022-01-31T07:49:41Z

    Jambarpost.cm, Bungo- Warga Kota Bungo mengeluhkan dengan kondisi ruas jalan RM Thaher yang sudah lama rusak. Jalan yang berada didepan kantor BPN Kabupaten Bungo itu kondisinya berlubang. Kondisi ini sangat memprihatikan, apalagai jalan tersebut berada di tengah kota dan tak jauh dari kantor Bupati Bungo.


    Pantauan di lapangan, saat ini ruas jalan tersebut digenangi air hujan. Dan ini sangat membahayakan, apalagi ada warga yang ngebut saat berkendara.

    “Jalan inikan menuju pengadilan negeri , Dinas PMD, dinas TPH dan kantor Bupati Bungo. Pasti mereka (para pejabat,red) sudah tahu kondisi jalannya. karena kerusakan jalan itu sudah cukup lama. Sampai saat ini, belum ada upaya untuk memperbaikinya. Padahal setiap hari, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja, lalu lintas di kawasan itu sangat padat,” ungkap Wendi warga kebetulan melintas di sana.

    Hal yang sama juga diungkapkan oleh Amir warga setempat. Menurut dia, kondisi jalan menuju perkantoran dan dinas cukup memprihatinkan, terutama jalan dari arah BPN menuju dinas dan kantor Bupati Bungo, sebagai jalan menuju perkantoran lain. 

    “Kita merasa malu melihat kondisi jalan itu. Padahal itu jalan akses utama menuju perkantoran pemerintah Kabupaten Bungo” Kata Amir.

    Terpisah, Sekdis PUPR kabupaten Bungo Hasbi Assidiqi,ST menyatakan, jalan RM Thaher dari SMP 3 Negeri Bungo menuju ke perkantoran tersebut rusak.

    Katanya, Pemda Bungo sudah merencanakan untuk memperbaikinya. Rencana bulan Februari ini akan ada penambalan pada ruas jalan yang rusak tersebut.

    “Karena ini jalan protokol dua jalur itu merupakan jalan kabupaten menuju perkantoran pemerintah Bungo akan segera memperbaikinnya dan segera melaporkan kondisi jalan tersebut dianggaran tahun ini,” kata Hasbi.

    Menurut dia, sebelumnya ruas jalan tersebut sudah pernah dibaiki, namun belakangan kembali rusak.

    “Karena struktur tanahnya berair jadi mudah turun,” imbuhnya. (Edi)

    Komentar

    Tampilkan