BLANTERVIO103

Ratusan Kendaraan Dinas di Tebo Nunggak Pajak

Ratusan Kendaraan Dinas di Tebo Nunggak Pajak
4/18/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditemukan ratusan kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menunggak pajak. Ratusan kendaraan ini terdiri dari roda dua dan kendaraan roda empat.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tebo Nazar Efendi mengatakan, belum ditayangkannya pajak kendaraan itu diketahui saat pemeriksaan BPK muncul kekurangan yang belum dibayarkan.

Ratusan kendaraan belum menunggak pajak ini, berasal dari sejumlah kantor. Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo, tidak membantah soal tunggakan itu. Dia pun meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menindaklanjuti soal itu.

“Sejumlah kantor kendaraannya menunggak. Hampir 200 unit yang menunggak. Ada motor dan mobil,” kata Nazar.

Soal siapa saja yang menunggak, Nazar belum membaca rincian dari BPK. Ditanyakan apakah kendaraan eselon II ada yang belum dibayarkan pajaknya. Nazar mengakui belum mendapatkan laporan. 

Yang pasti, diungkapkan Nazar, pajak kendaraan yang belum dibayarkan paling banyak di akhir tahun. Dan pajak yang belum dibayarkan hanya menunggak satu tahun.

“Itu harus dilunasi,” ungkapnya.

Ditanyakan soal pencarian apakah menjadi permasalahan, Nazar membantah hal itu. Pasalnya keuangan Tebo masih ada sisa anggaran. Dan pembayaran lainnya tidak ada permasalahan. (Een)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218