• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PJ Bupati Tebo Wajibkan ASN Nakes Jaga Malam

    JambarPost
    7/22/2022, 15:34 WIB Last Updated 2022-07-22T08:37:21Z


    Jambarpost.com, Tebo – Penjabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan, ST, bakal mendiskusikan tenaga kesehatan (Nakes) yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) akan didistribusikan secara merata. Pasalnya selama ini jumlah tersebut berbanding terbalik dengan tenaga honor dan tenaga sukarela.  Pemerataan ini, untuk memastikan pelayan kesehatan terhadap masyarakat, berjalan baik.

    Dan tidak ada lagi laporan soal pelayanan yang kurang memuaskan. Selama ini pelayanan kurang karena kebanyakan hanya TKS dengan beban kerja tinggi.

    Kata Aspan, dia meminta meminta kepada kepala puskesmas untuk menyusun ulang jadwal piket. Selama ini jadwal piket malam hanya TKS. Itu pun jumlahnya tidak sebanding jika ada pelayanan yang harus dilakukan. “Jumlah pendapatannya pun tidak sesuai. Meraka mau hanya karena kemanusiaan,” ungkapnya. Dalam pelaksanaan tugas jaga malam, Pj Bupati Tebo mewajibkan ada nakes ASN. Menurutnya ada kewajiban dari mereka yang harus dipenuhi. Selain itu, rasa bertanggung jawab dari ASN harus ada sesuai dengan pendapatan mereka.

    “Sekarang saya minta kewajiban, kemarin haknya yakni TPP sudah kami lunasi,” ungkapnya. Paling tidak, kata Aspan setiap malamnya ada dua nakes berstatus ASN melakukan jaga malam. Untuk jadwal, Aspan menyerahkan secara penuh kepada masing-masing kepala puskesmas. Dan ini akan dilakukan evaluasi sebulan mendatang.

    “Jika mereka tidak mau, laporkan kepada saya,” tegasnya. Dari laporan ini, nanti evaluasi yang diberikan sesuai dengan aturan dan kebijakan pemerintah daerah. Aspan hanya menginginkan pelayanan kesehatan di Tebo berjalan baik.(een)


    Komentar

    Tampilkan