BLANTERVIO103

Bupati Merangin Minta Doa ke Masyarakat Agar Geopark Merangin Lolos ke Unesco

Bupati Merangin Minta Doa ke Masyarakat Agar Geopark Merangin Lolos ke Unesco
8/22/2022

Jambarpost.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri minta dukungan dan doakan Geopark Merangin lolos menjadi warisan dunia yang terdaftar Unesco Global Geopark (UGG).

Harapan itu disampaikan Mashuri pada acara malam resepsi kenegaraan usai upacara pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka di Peringatan HUT ke 77 tahun RI, Rabu (17/8/2022) malam.

Acara yang berlangsung meriah itu tampak dinikmati peserta yang hadir saat seorang pelajar Sekolah Dasar melantunkan lagu daerah, Batak.

Tidak hanya Mashuri dan Sekda Fajarman yang ikut joget bersama, pada acara yang digelar di pelataran rumah dinas bupati Merangi itu juga dinikmati unsur Forkopimda, kepala OPD dan seluruh anggota Paskibraka.

Semua yang hadir malam itu benar-benar melepas kebahagiaannya, terutama para anggota Paskibraka yang telah sukses mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka Merah Putih.

Sebagaimana diketahui, puluhan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) itu telah sukses dengan baik saat betugas pada peringatan HUT ke-77 Proklamasi kemerdekaan RI.

"Alhamdulillah pengibaran dan menurunan bendera pusaka Merah Putih telah kita lakukan dengan sukses dan lancar. Terimakasih adik-adik Paskibraka dan TNI-Polri atas kerja kerasnya. Dirgahayu ke-77 Proklamasi kemerdekaan RI," ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan terimakasih ke anak muda Merangin yang turut menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi Jambi dan nasional. Terdapat satu anak Merangin bernama Jefry Rohmadya dari SMA Negeri 5 Merangin ikut mengibarkan bendera di Istana Merdeka.

Menurut Mashuri bahwa anak-anak Merangin mampu bersaing dengan pemuda-pemuda dari provinsi lain di Indonesia.

"Semoga apa yang dicita-citakan adik-adik kita Paskibraka ini dapat tercapai hendaknya," harap Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati membagikan piala kepada para pemenang lomba Mancing Mania dan sederetan lomba-lomba lainnya serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Proklamasi kemerdekaan RI.

Bupati mengajak semua yang hadir untuk mengisi kemerdekaan yang diraih pejuang terdahulu tersebut. Diantaranya dengan berbuat untuk kebangkitan daerah dan membangkitkan perekonomian masyarakat.

Diakui bupati, saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga berbagai kegiatan masyarakat masih dibatasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan.

"Kondisi keuangan kita dalam tiga tahun terakhir ini mengalami penurunan yang luar biasa, tapi berkat kerja keras dan gotong royong seluruh OPD serta instansi vertical, semua bisa dilalui, bahkan masih bisa membangun daerah," jelas Bupati.

Pada kesempatan itu Mashuri menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat Merangin untuk bersama-sama mendoakan Geopark Merangin bisa lolos masuk ke Unesca Global Geopark (UGG).

"Mari kita saling bahu membahu untuk mendoakan Geopark Merangin masuk dalam Unesco Global Geopark. Tim assesmen geopark Unesco akan segera turun ke Merangin.(hen)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218