BLANTERVIO103

Miris, Sekolah Dasar Negeri 201 Telentam Kabupaten Bungo tindak Layak Pake Dalam Proses Belajar Mengajar

Miris, Sekolah Dasar Negeri 201 Telentam Kabupaten Bungo tindak Layak Pake Dalam Proses Belajar Mengajar
8/22/2022
Jambarpost.com, Bungo- Sekolah Dasar Negeri 201/ II Desa Baru Telentam, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi bisa di bilang miris tidak layak pake dalam proses belajar mengajar, karena rusak parah.


Saat di temui Media Jambarpost Kepala Sekolah SDN 201 Telentam Ferri Saputra, S.Pd menjelaskan bahwa pada tahun 2021 sekolah kami sudah di survei oleh  kementerian PUPR perwakilan di dampingi anggota PUPR Provinsi Jambi dan PUPR Kabupaten Bungo. 

Dan menurut anggota Kementerian PUPR sekolah tersebut tidak layak lagi di pake untuk proses belajar mengajar dan wajib di bangun gedung sekolah yang baru.

Pada tanggal 2 Maret 2022 salah satu anggota/staf menteri PUPR mengkonfirmasi saya  untuk mempertanyakan masalah keabsahan sertifikasi tanah Sekolah melalui chat di  WhatsApp karna kendalanya masalah sertifikat apakah sekolah bapak memiliki sertifikat tanah tutup salah satu anggota/staf menteri PUPR tersebut.

Dan kepala sekolah menjawab kalau sertifikasi tanah Sekolahnya ada. 

lalu pihak kementerian PUPR meminta kepsek untuk ngirim data sertifikat ke nomor WhatsApp untuk meyakinkan bahwa sekolah tersebut memang ada sertifikat nya.

Setelah itu sampai sekarang tidak ada lagi kelanjutan masalah pembangunan gedung Sekolah  Dasar Negeri 201 Telentam.

Saya berharap Pemerintah Kabupaten  Bungo, Dinas PUPR, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo untuk memperhatikan kondisi sekolah kami, Karna sekolah tersebut sudah tidak layak pake mulai dari rangka atap lantai dan dinding semuanya sudah retak dan seng nya sudah banyak yg bocor, harapnya

Apa lagi kalau cuaca extrim dan angin kencang kami sangat terganggu di dalam proses belajar mengajar karna semua seng nya sudah bocor dan 
rangka atap sudah lapuk, Karena Sekolah SDN 201 Telentam berdiri tahun 1982 dan sampai sekarang 2022 belum pernah mendapat bantuan, tutup Ferri.(Nover. Wau)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218