BLANTERVIO103

Setengah Hektar Lahan di Wirotho Agung Terbakar, Nyaris Merembet ke Pemukiman Warga

Setengah Hektar Lahan di Wirotho Agung Terbakar, Nyaris Merembet ke Pemukiman Warga
8/13/2022

 

jambarpost.com, tebo – Kurang dari setengah hektare lahan di Jalan Sulthan Thaha Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo dilalap si jago merah Kamis, (11/08/2022), sekira pukul 11.00 WIB.  Api yang membesar dengan tiupan angin nyaris merembet ke rumah warga. Ditambah cuaca panas yang beberapa hari ini terjadi.

Beruntungnya petugas pemadam kebakaran datang tepat waktu.  Dikatakan oleh Bedi, Kasi Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tebo, kebakaran terjadi belum diketahui sebabnya. Pasalnya terjadi di lahan kosong yang tidak jauh dari pemukiman masyarakat. “Iya benar ada kebakaran lahan di Kecamatan Rimbo Bujang,” kata Bedi. 

Mendapat laporan dari warga, petugas Pos Damkar Rimbo Bujang langsung turun ke lokasi untuk memamdamkan api tersebut. “Luas lahan yang terbakar 45×50,” ujar Bedi. Untuk memadamkan api, diturunkan sejumlah armada pemadam.

Selain itu juga dibantu dengan masyarakat sekitar. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran itu hingga saat ini sedang dilakukan penyelidikan. “Bersama kepolisian masih melakukan penyelidikan,” ungkapnya.(red)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218