BLANTERVIO103

Pemilik Hiseris, Ditinggal Kerja Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah

Pemilik Hiseris, Ditinggal Kerja Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah
2/07/2023


jambarpost.com,  Bungo – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini api membakar sebuah rumah di Lorong Karya Bakti Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo, pada Senin 6 Februari 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Rumah milik Sumiati (54) itu hangus terbakar di saat sang pemilik sedang tidak ada di rumah. Saat terbakar, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Sungai Dingin Kelurahan Sei Kerjan.

Meski tidak ada korban jiwa, rumah yang hanya dihuni oleh dua orang itu ludes terbakar. Adalah  Sumiati dan seorang anaknya bernama Leimei sedang bersekolah di SMA 1 Muara Bungo yang saat ini menghuni rumah tersebut. Keduanya sangat terkejut dan merasa histeris saat melihat rumahnya terbakar.

Kabid  Damkar Kabupaten Bungo Herpendi mengatakan, peristiwa yang terjadi pada pagi  Senin sekitar Pukul 10.30 WIB itu kondisinya sedang kosong lantaran pemilik sedang pergi bekerja. 

Saat kejadian, tiba-tiba warga melihat kepulan asap yang keluar dari dapur rumah korban. Pada saat itu warga melihat ada api keluar dan membesar serta mengeluarkan ledakan dari belakang rumah. Lalu, warga pun melaporkannya ke Damkar 

“Kita langsung menerjunkan 1 unit mobil rescue dan 1 mobil pemadam untuk memadamkan api oleh Pemadam kebakaran Bungo,” ujarnya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Terdiri dari satu unit rrumah papan kayu yang berisikan lemari kayu ,kasur kayu. kursi kipas angin, 1 buah tabung gas 3 kg, pakaian  dan isi perabot serta berkas lainnya yang ludes terbakar.

Untuk penyebab kebakaran rumah belum diketahui. Hingga saat ini pnyebabnya  masih dalam penyelidikan.

Herpendi menghimbau warga Bungo supaya berhati-hati tidak meninggalkan api saat di dapur. Juga  colokan listrik saat menggunakan listrik agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. “Apalagi beberapa hari lalu di telah terjadi kebakaran akibat korsleting listrik,”ujarnya.(edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218