• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMK Budi Luhur Menyalurkan Bantuan Untuk Yatim-Piatu atau Tidak Mampu serta Pengurus Ranting Nahdatul UlamaTahun 2023

    JambarPost
    6/13/2023, 16:48 WIB Last Updated 2023-06-13T09:49:09Z

     

    Jambarpost.com, Tebo- Yayasan SMK Budi Luhur menyalurkan bantuan untuk yatim piatu ke 8 sekolah SMP dan 1 sekolah SMK, serta Pengurus Ranting Nahdatul Ulama Desa Sumber Agung, Selasa (13/07/2023).


    Turut hadir Ketua Yayasan SMK Budi Luhur Karno, A.Md yang sekaligus menyerahkan bantuan, Kepala Sekolah SMK Budi Luhur, Eka Purwaningsih, S.Pd, Ketua Nahdatul Ulama Desa Sumber Agung Sutardi, S.Pd, Kepala Sekolah SMP, orang tua wali murid yang menerima bantuan. Serta Dewan Guru SMK Budi Luhur.


    Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai kepada 30 siswa-siswi Sekolah SMP sederajat dan Sekolah SMK sederajat. Langsung diserahkan oleh ketua yayasan SMK Budi Luhur Karno, A.Md kepada 30 siswa-siswi.


    Dalam sambutannya Ketua yayasan SMK Budi Luhur Karno A.Md mengatakan maksud dan tujuan kami memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu, untuk meringankan beban orang wali murid, yang mana di pertengahan tahun ini,  siswa semuanya ada yang mau melanjutkan ke SMK atau ke perguruan tinggi, mudah- Mudahan sedikit bisa membantunya. Maka dari itu SMK Budi  Luhur ada rezeki sedikit ingin berbagi Rizki melalui perpanjangan tangan dari Allah SWT, untu membantu sesama manusia yang membutuhkan.

    Dana yang kami bagikan bersumber dari donasi saat acara milad SMK Budi Luhur ke 16  tahun 2023 yang dikumpulkan oleh siswa SMK Budi Luhur dana yang terkumpul sekitar 12.850.000 itu bukan untuk saya atau Kepala sekolah maupun di Dewan Guru SMK Budi Luhur melainkan kami sumbangkan untuk yang berhak menerima yaitu anak yatim-piatu, dengan harapan mudah- Mudahan anak anak kami bisa melanjutkan ke jenjang SMP atau SLTA, maupun ke jenjang lebih tinggi lagi.


    Dalam kesepakatan yang sama Kepala Sekolah SMK Budi Luhur Eka Purwaningsih, S.Pd menyampaikan
    Kami memberikan bantuan santunan kepada yang berhak menerima dari 8 siswa-siswi SMP sederajat dan 1 SMK sederajat yang berjumlah 30 orang, Bantuan ini bukan semata-mata  dari SMK Budi Luhur tapi dari yang ikhlas, mengasih donas di acara milad SMK Budi Luhur yang ke 16, kami cuman perpanjangan tangan dari Allah SWT, untuk meringankan beban orang tua wali murid, yang anaknya akan melanjutkan sekolahnya ke jenjang lebih tinggi lagi.  
    Syukur- syukur anak ibu bisa melanjutkan ke SMK Budi Luhur, dan kami tidak memaksakan anak ibu untuk sekolah di sini.


    Bantuan ini sengaja kami buat dalam bentuk sembako, dan dalam bentuk uang tunai, jumlahnya sama baik SMP maupun SMK, karena mana tau di sekolahnya masih ada tunggakan atau mau beli peralatan sekolah bisa langsung di gunakan. Dan untuk sembakonya bisa di pake sehari-hari.

    Mudah-mudahan tahun depan SMK Budi Luhur bisa memberikan bantuan yang lebih lagi, dan bisa membantu masyarakat di sekitar maupun di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.



    Kami pihak SMK Budi Luhur sengaja mengundang orang tua wali murid, tujuannya biar ibu tau anak ibu dapat bantuan uang maupun sembako, mana tau uang itu di hambur-hamburkan, kami takut hal itu terjadi. Bukan bermaksud apa-apa, itu saja. (Ade)


    Komentar

    Tampilkan