• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemerintah Dusun Purwo Bakti Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Dengan Predikat Informatif

    JambarPost
    11/16/2023, 11:19 WIB Last Updated 2023-11-16T04:19:35Z

     

    Jambarpost.com, Bungo- Pemerintah Dusun Purwo Bakti kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi,  sukses  mendapatkan penghargaan pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 yang digelar oleh Komisi Informasi Provinsi (KIP) Se Provinsi Jambi dengan predikat “Informatif”.

    Anugerah Keterbukaan Informasi Publik merupakan apresiasi yang diberikan oleh KIP, sebagai lembaga Independen, kepada badan publik yang menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, berdasarkan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh KIP.

    Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 yang dilaksanakan Rabu (15/11/2023)  di Aula hotel wiltop Jambi dihadiri langsung gubernur Jambi Al Haris Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi  Ketua DPRD Provinsi Jambi  , Ombudsman Perwakilan Propinsi Jambi ,Komisioner KIP dan Kabupaten/Kota dan badan publik lainnya penerima penghargaan.


    Ketua KIP propinsi Jambi Ahmad Taufiq Helmi mengatakan bahwa keterbukaan informasi merupakan salah satu kunci penting dan mendasar dalam pelayanan publik yang baik, bersih dan berwibawa demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan dapat mendorong partisipasi masyarakat.

    Untuk itu, Ketua KIP Provinsi Jambi mendorong setiap badan publik untuk menyediakan informasi yang cepat, tepat, efektif dan efisien dengan cara yang sederhana.

    Alhamdulillah pada hari ini kami merasa bangga kepada pemerintah Desa Purwo Bakti kecamatan Bathin III kabupaten Bungo dibawah pimpinan Datin Rio Lenny Maryani sukses meraih anugerah keterbukaan informasi publik dengan predikat informatif. 

    Ia berharap penganugerahan keterbukaan informasi publik dapat dimaknai sebagai tolok ukur dan motivasi bagi badan publik untuk mengimplementasikan keterbukaan informasi publik sesuai amanat undang-undang, tutur Ahmad.


    Kepala Desa Datin Rio Lenny Maryani mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi atas pelaksanaan keterbukaan informasi publik, yang telah dilaksanakan sejak kami menjabat Datin Rio di Desa Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

    “Anugerah ini menjadi komitmen kami ke depan, dengan segala upaya untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada publik, memudahkan masyarakat mendapatkan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya, 

    Lenny Maryani menegaskan, pihaknya berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan informasi, dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bungo, Pendamping Desa, dan seluruh stakeholder terkait keterbukaan informasi publik.

    Lenny Maryani berharap apa yang telah diraih Pemerintah Desa Purwo Bakti  dapat menjadi pemantik semangat bagi seluruh Perangkat Desa Purwo Bakti serta tokoh masyarakat untuk selalu memberikan hak akses seluas-luasnya kepada masyarakat sesuai amanat Undang-undang. (Edi)

    Komentar

    Tampilkan