BLANTERVIO103

Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir Wakil Kabupaten Tebo Lomba PHBS Tingkat Provinsi Jambi

Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir Wakil Kabupaten Tebo Lomba PHBS Tingkat Provinsi Jambi
9/27/2019

Muaratebo Jp- Camat Rimbo Ilir sambut kedatangan Tim Penilai Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Jambi di Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir, Kamis (26/09/2019).

Desa Sido Rejo terpilih untuk mewakili  Kabupaten Tebo dalam lomba PHBS tingkat Provinsi Jambi tahun 2019.

     
Kepala Desa Sido Rejo Untung Santoso menyampaikan rasa bahagianya karena Desanya bisa mewakili Kabupaten Tebo untuk mengikuti lomba Desa PHBS tingkat Provinsi Jambi tahun 2019.
 
"Komitmen kami mau menjadikan Desa Sido Rejo sebagai percontohan bagi Desa-desa yang lain. Kita akan tetap jaga PHBS setelah penilaian lomba ini," katanya.

Turut hadiri dalam acara PHBS Tingkat Provinsi Jambi, Asisten 1 Amsaridin , didampingi wakil ketua 1 TP PKK ibu Yani Suarti SE MM, Kepala Dinas Kesehatan Tebo Riana Elizabeth, Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo Sp, Kepala Puskesmas Alai Ilir dr. Leni Marlina, seluruh Kepala Desa Kecamatan Rimbo Ilir, Kapolsek Rimbo Ilir atau yang mewakili, Babinsa Rimbo Ilir, kader-kader PKK dan kader PHBS, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.
 
Sementara itu Asisten 1 Amsaridin SP mengharapkan lomba PHBS bukan semata untuk mencari juara, melainkan lebih berimplikasi pada aktivitas nyata yang dapat mengubah perilaku masyarakat agar menjalani hidup bersih dan sehat terutama masyarakat di Desa Sido Rejo.
    
Diharapkan dengan adanya lomba PHBS ini, dapat mengubah perilaku masyarakat dalam menjalani hidup bersih dan sehat mulai dari rumah tangga dengan sebaik-baiknya karena lomba PHBS ini memang bertujuan untuk membina dan memotivasi masyarakat agar dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dari usia dini, katanya.

Dalam sambutannya Tim penilai dari Provinsi Jambi Herman SKM Mkm, mengatakan kami berangkat dari jambi terdiri dari 8 orang, Dinas kesehatan provinsi Jambi, Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, biro Humas , Dinas Perlindungan dan Penduduk.

Tiap tahunnya kami melakukan penilaian Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diamana Tahun 2019 ini Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir  Kabupaten Tebo.
Bukan hanya ditunjuk sebagai wakil dari Kabupaten Tebo melainkan menjadi peserta ke tiga dalam penilaian PHBS dari 13 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.
     
 "Ya benar Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir yang ke 3 dari 13 Kabupaten  yang akan kami nilai.Terdiri dari 2 tim yaitu Melihat administrasi, dan tim yang meninjau ke lapangan," imbuhnya.

Kami sangat mengapresiasi ke pada Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir, karena dari 10 Indikator ,Desa Sido Rejo sudah mencapai 90 persen,tuturnya(Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218