BLANTERVIO103

Dusun Lubuk Benteng Tuan Rumah Penilaian Lomba GEDUBRAK Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2019

Dusun Lubuk Benteng Tuan Rumah Penilaian Lomba GEDUBRAK Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2019
9/20/2019


Muara Bungo Jp- Gerakan Dusun Bersih, Rapi, Asri dan Kreatif (GEDUBRAK) merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bungo yang dipimpin Bupati H. Mashuri dan Wakil Bupati Safrudin Dwi Apriyanto.

Program Gedubrak ini juga merupakan penunjang visi Pemerintahan Kabupaten Bungo menuju Bungo Maju dan Sejahtera (Bungo Master) 2021.

 Pada hari ini Jumat, (20/09/2019) bertempat di Kantor Rio Dusun Lubuk Benteng Kecamatan Bhatin Ill tim penilai dari Kabupaten yang di pimpin Hj.Emi Hambali beserta anggota melakukan penilaian lomba GEDUBRAK tingkat Kabupaten Bungo .

Turut Hadir dalam acara ini,tim penilai lomba dari Kabupaten Bungo ,Camat Bhatin Ill Asri ,Datuk Rio Lubuk Benteng M.Bohari, Kepala Puskesmas Air Gemuruh H.A.Yani SKm, dan seluruh tamu undangan lainnya.
Dalam kesempatan ini, Dusun Lubuk Benteng mewakili Kecamatan  Bhatin Ill lomba GEDUBRAK, dan menjadi tuan rumah dalam lomba GEDUBRAK yang diikuti 17 Kecamatan Se Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya Datuk Rio Dusun Lubuk Benteng M.Bohari mengatakan, adanya lomba GEDUBRAK ini bukan berarti Dusun yang ia pimpin menargetkan juara. Namun yang ia harapkan partisipasi masyarakat yang terpenting, untuk menjaga lingkungan yang Bersih, Asri, Rapih dan Kreatif serta berkelanjutan.

“Apapun hasil dari tim penilai nanti akan kami terima dengan senang hati, terlebih kekurangan dan kelebihan dari nilai nanti itulah yang menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik kedepannya.” tambahnya

Selain itu Camat Bhatin Ill Asri dalam sambutannya mengatakan, Dusun Lubuk Benteng Kecamatan Bhatin Ill, menjadi unggulan dari pada kecamatan Bhatin Ill   yang mana beberapa ikon yang sudah kita laksanakan.Serta yang terkenal alam Wisata Kemang, kerajinan anyaman,  kerajinan makanan dan, kerajinan batik.ungkapnya.

Mudah-mudahan dengan adanya ikon ini Dusun Lubuk Benteng menjadi kebudayaan hidup bersih".tambahnya

Hj.Emi Hambali, selaku ketua tim penilai dari Kabupaten Bungo saat berkunjung ke Dusun Lubuk Benteng menyebutkan bahwa Tim penilai tergabung dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Program Gedubrak ini merupakan program unggulan Pemkab Bungo, dan tim penilai terbagi dari bebebrapa OPD, ada yang dari Setda bagian SDA, Dinas LH, TP PKK, Dinas Pendidikan,” sebut Emi saat berada di Dusun Lubuk Benteng.

Dalam penilaian, Emi juga menyebutkan tidak ada intervensi dari pihak manapun, apa yang ia nilai sesuai kondisi apa yang ia lihat bersama tim dilapangan.

“Tujuan lomba ini diharapkan kedepan adanya pollow UP dari Dusun itu sendiri, tentu untuk merubah pola pikir masyarakat untuk menjaga lingkungan,” ucap Emi.

Adapun kategori penilaian adalah sistem administrasi, kelompok pengelolaan kebersihan, kebersihan area maupun pemukiman dan usaha kreatif.

“Yang terpenting itu kreatifitas masyarakat, dari menjaga kebersihan dan kreatifitas pengolahan dari sampah bengkas.”singkatnya.(edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218