BLANTERVIO103

Kegiatan Jambore Ranting Kwartir Ranting Kecamatan Bathin III Muara Bungo Resmi Dibuka

Kegiatan Jambore Ranting Kwartir Ranting Kecamatan Bathin III Muara Bungo Resmi Dibuka
11/27/2019

Muarabungo Jp- Bertempat di lapangan kantor kecamatan Bathin III. Kabupaten Bungo, Kegiatan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Ranting tahun 2019 Resmi dibuka. Rabu (27/11/2019). 

Kegiatan Pembukaan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Ranting tahun 2019 di hadiri  korwil kabupaten Bungo.M.Syapie, Bhabinkabtimas Bripka.purnomo, Bripka Munawar, Kanit binmas .Aipda Amrullah, Babinsa, Lurah, UPT puskesmas. H.A.Yani, Kades serta tokoh masyarakat kecamatan Bathin III, serta Kepala SD SMP.di wilayah kecamatan Bathin III. 

Ketua Panitia Jambore, Patmawati S.pd, mengucapkan terimakasih Nya kepada seluruh peserta dan seluruh undangan yang hadir dalam acara Pembukaan Jambore Ranting Gerakan Pramuka tingkat Kecamatan Bathin III jambore tingkat kecamatan Kabupaten Bungo tahun 2019 ini.

Patmawati mengungkapkan, Selain bertujuan agar Perseta Pramuka mampu mengikuti perkembangan zaman, pramuka juga harus bisa merespon dengan baik seluruh tantangan zaman serta berinovasi.

Dalam kesempatan sama. Drs.Asri.MM.camat Bathin III. menuturkan, Bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal yang sangat membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan Pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.

Hal senada juga disampaikan Korwil Bungo.Syapei.menuturkan, bahwa semua kegiatan kepramukaan bertjuan untuk menempa kita untuk mandiri, berani, bertanggung jawab, berdisiplin dan terampil. Sehingga kita semua harus bangga menjadi pramuka.

Sementara itu, Arpani Mansur.S.pd. berharap, bahwa dengan adanya kegiatan Jambore ini dapat membentuk Pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.
Ajakan Arpani Mansur. dalam kesempatan tersebut mengatakan, kepada para Ambalan Ranting maupun yang berada di Gugus Depan untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia serta meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

Alyasalsabila salah satu peserta Jambore dari Gugus Depan SDN .109/II.Manggis.kecamtan Bathin III. menuturkan, bahwa dengan adanya kegiatan Jambore ini merasa senang karena bisa berbagi bersama kawan – kawan dan tukar pengalaman serta sebagai media pendidikan pada diri sendiri guna membangun karakter tiap-tiap peserta.(edi) 

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218