BLANTERVIO103

Sesuai Kesepakatan, Lokasi Eks SD Pasar Sarinah Dibongkar

Sesuai Kesepakatan, Lokasi Eks SD Pasar Sarinah Dibongkar
1/15/2020

Jambarpost.com, Tebo- Hari ini, Rabu (15/01/2020) Kios pedagang yang menempati lokasi eks SD Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang dibongkar dan sudah harus steril.

Pantauan Jambarpost dilapangan, Para pemilik sejak Dua Hari yang lalu sudah berinisiatif melakukan Pembongkaran kios sendiri, Namun Warga yang masih menempati bangunan eks SD tampak masih bertahan dan diberi himbauan oleh pihak terkait agar segera dikosongkan.

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tebo, Edi Sofyan Saat dikonfirmasi di lokasi Pembongkaran mengatakan, Setelah lokasi seteril selanjutnya pihaknya menyerahkan ke Pemkab untuk langkah apa yang bakal diambil.
" Sudah steril baru kita serahkan sepenuhnya ke Pemkab Tebo untuk langkah selanjutnya, " Kata Edi Sofyan

Edi Sofyan juga memperkirakan, Luas lokasi eks SD Pasar Sarinah kurang lebih Dua Hektar, Dan ada Dua opsi peruntukannya, Sebagian besar bisa dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau dan sebahagian lagi diperuntukkan sebagian Pasar Modern.
" Ada Dua Opsi, Sebagian untuk ruang terbuka hijau dan sebagian lagi untuk Pasar modern, " Tuturnya

Hingga diturunkannya berita ini, Pihak Disperindagkop Tebo, Didampingi Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Anggota Kepolisian dari Polsek Rimbo Bujang, Anggota TNI dari Koramil 416-07/ Rimbo Bujang. masih berada dilokasi pembongkaran untuk melakukan Himbauan kepada pedagang dan masyarakat yang masih bertahan. (banyu)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218