BLANTERVIO103

Fachrori Tekankan Pejabat Harus Cermat dan Tepat Menyelesaikan Masalah

Fachrori Tekankan Pejabat Harus Cermat dan Tepat Menyelesaikan Masalah
2/19/2020

Jambarpost.com, Jambi- Gubernur Jambi Fachrori Umar menekankan, pejabat pemerintah daerah ditantang untuk memiliki kemampuan dalam melakukan penilaian yang cermat dan terpat atasi segala masalah yang dihadapi. Hal itu diungkapkan saat melantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Selasa (18/02/2020).

”Banyak masalah yang nyata dan objektif yang harus dihadapi oleh organisasi pemerintah daerah, yang membutuhkan pengembangan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan aparatur, sebagai peningkatkan akselerasi kinerja organisasi Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya,” uangkap Fachrori.

Fachrori mengatakan, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan tinggi pada instasi pemerintah yang berfungsi memimpin dan memotivasi setiap pegawai (ASN) pada OPD masing-masing instansi.

”Saya mengakui bahwa tidak mudah untuk memegang amanah yang telah diberikan, namun bukan berarti kita tidak bisa menjaga amanah yang diberikan, karana saya percaya bahwa saudara-saudara yang dilantik telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan, seperti kemampuan intelektual maupun kemampuan menejerial yang ditopang dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual,” terang Fachrori.

Lanjut Fachrori, Pentingnya berbagai kemampuan dan kecerdasan, akan dapat meningkatkan kinerja disertai kedisplinan yang tinggi serta kejujuran, loyalitas yang pada akhirnya berkontribusi bagi terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih, serta tanggap terhadap kebutuhan masyarakat,

Fachrori juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik, dapat meningkatkan akselerasi kinerja organisasi.

“Saudara harus juga pandai menempatkan diri dengan sikap dan tindakan yang tepat dan mampu menjawab semua tantangan dengan memperhitungkan potensi yang dimiliki dengan penuh tanggung jawab,” tegas Fachrori.(ry)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218