BLANTERVIO103

Jambore Ranting Kwartir Kecamatan Pasar Muara Bungo Resmi Dibuka

Jambore Ranting Kwartir Kecamatan Pasar Muara Bungo Resmi Dibuka
2/08/2020

Jambarpost.com, Bungo-  Bertempat di lapangan bola kaki pelabuhan baru kelurahan jaya setia kecamatan pasar muara Bungo, Kabupaten Bungo, Kegiatan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Ranting tahun 2020 Resmi dibuka. Jum'at (7/2/2020).

Kegiatan Pembukaan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Ranting tahun 2029 di hadiri  korwil kabupaten Bungo.M.Syapie, , Kanit binmas . Babinsa Babinkantipnas  Lurah, UPT puskesmas. Pasar Muara Bungo serta tokoh masyarakat kecamatan pasar muara Bungo serta Kepala SD SMP.di wilayah kecamatan pasar muara Bungo

Dalam acara pembukaan Jambore, tingkat kecamatan pasar muara Bungo kali ini camat pasar muara Bungo Sopyan Maas mengucapkan terimakasih Nya kepada seluruh peserta dan seluruh undangan yang hadir dalam acara Pembukaan Jambore Ranting Gerakan Pramuka tingkat Kecamatan pasar Muara Bungo jambore tingkat kecamatan Kabupaten Bungo tahun 2020 ini.

Camat mengungkapkan, Selain bertujuan agar Perseta Pramuka mampu mengikuti perkembangan zaman, pramuka juga harus bisa merespon dengan baik seluruh tantangan zaman serta berinovasi.

Dalam kesempatan sama. Drs.TOBRONI M.si menuturkan, Bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal yang sangat membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan Pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.

Hal senada juga disampaikan Korwil Bungo.Syapei.menuturkan, bahwa semua kegiatan kepramukaan bertjuan untuk menempa kita untuk mandiri, berani, bertanggung jawab, berdisiplin dan terampil. Sehingga kita semua harus bangga menjadi pramuka.

Sementara itu, Fadilah Spd selaku kepala sekolah SDN 032 Tanjung Gedang berharap, bahwa dengan adanya kegiatan Jambore ini dapat membentuk Pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.
dalam kesempatan yang sama Sulaiman  mengatakan, kepada para Ambalan Ranting maupun yang berada di Gugus Depan untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia serta meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

bahwa dengan adanya kegiatan Jambore ini tentu saja semua peserta merasa senang karena bisa berbagi bersama kawan – kawan dan tukar pengalaman serta sebagai media pendidikan pada diri sendiri guna membangun karakter tiap-tiap peserta.(edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218