BLANTERVIO103

Sempat Terjadi Baku Tembak, Pelaku Pembobolan Alfamart Roboh Ditangan Tim Sultan

Sempat Terjadi Baku Tembak, Pelaku Pembobolan Alfamart Roboh Ditangan Tim Sultan
3/25/2020

Jambarpost.com, Tebo- Diawali Baku Tembak, Tim Sultan Polres Tebo kembali meringkus pelaku pembobol Mini Market Alfamart Unit 3 dan Alfamart jalan 21 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Yoyon Suwito als Oyon (35) berhasil diamankan didepan Polres Tebo, saat itu jajaran Satreskrim Polres Tebo langsung melakukan razia didepan Mapolres Tebo, karena mengetahui pelaku ingin kabur dengan sebuah mobil Panther Pick Up hitam mengarah ke Kota Jambi.

Walaupun sempat menghindar dari razia, tetapi polisi berhasil mengamankannya dan Tim Sultan Polres Tebo membawa pelaku untuk melakukan pengembangan menunjukan barang bukti senjata api milik pelaku.

Pada saat menunjukan pelaku senjata api milik pelaku tempatnya dekat PTPN VI Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.  Anggota Tim Sultan Polres Tebo yang ingin mengambil senjata kearah yang ditunjuk pelaku.

Seketika pelaku berontak dan lepas dari polisi yang menjaganya dan menyambar senjata api tersebut dan menembaki anggota Tim Sultan Polres Tebo sebanyak dua kali tetapi meleset hanya mengenai kaca depan mobil yang digunakan Tim Sultan Polres Tebo.

Mendapat tembakan dari pelaku, Tim Sultan Polres Tebo sempat memberikan tembakan peringatan kepada pelaku agar jangan lari dan melawan tetapi tidak diindahkan oleh pelaku sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur oleh Tim Sultan Polres Tebo.

Seketika pelaku roboh terkena tembakan oleh Tim Sultan Polres Tebo sebanyak tiga kali dibagikan dada, perut dan bagian kaki.

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz,S.I.K,M.Si melalui kasat reskrim Polres Tebo AKP M Riedho Syawaludin Taufan, S.I.K saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut, Saat diamankan sempat terjadi kontak senjata antara anggotanya dengan pelaku.
Diterangkan Kasat, Pelaku ini merupakan sendikat pembobol mini market Alfamart jalan 21, Alfamart unit 3 dan terakhir ini baru membobol Alfamart unit 3 Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, pada Senin dini hari (24/03/2020).

"Mereka memang sendikat pelaku pencurian dan kekerasan (curat), targetnya yaitu mini market dan dalam aksinya selalu membawa senjata api dan tidak segan-segan menghabisi korbannya jika ketahuan,"jelas kasat.

AKP M Riedho Syawaludin Taufan, S.I.K juga menambahkan, Dari tangan pelaku Yoyon als Oyon ini, berhasil mengamankan satu pucuk senjata jenis Revoper rakitan dan dua amunisi aktif kaliber 5.56 mm didalam senjata, tambahnya.

"Anggota kita menyita senjata pelaku dan dua amunisi aktif, sedangkan dua selonsong kosong karena habis digunakan untuk menembak anggota Tim Sultan Polres Tebo" Terang Kasat.

Kasat Juga menambahkan, karena pelaku mengalami pendarahan banyak akhirnya pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifuddin Tebo, untuk perawatan lebih lanjut.

"Tetapi kemungkinan pelaku ini akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkar Polda Jambi , sebab luka yang dialami pelaku cukup parah juga pendarahannya sudah terlalu banyak,"tutup kasat.(banyu)

Sumber, Suaratebo.net
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218