BLANTERVIO103

Komitmen Lawan Covid-19, Datin Dusun Purwo bakti Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid 19

Komitmen Lawan Covid-19, Datin Dusun Purwo bakti  Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid 19
4/28/2020

Jambarpost.com,Bungo- Bertempat di Kantor Rio Dusun Purwo Bhakti Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo Selasa (28/04/2020) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo H. Safarudin Matondang dan Dinas BPBD Kabupaten Bungo Drs Tobroni.

Secara resmi di undang oleh Datin Dusun Purwo Bakti serta tokoh masyarakat dusun Purwo Bhakti secara bersama sama untuk dapat melaksanakan penting nya tentang sosialisasi terhadap wabah covid -19 saat ini.

Dalam sambutan Datin Dusun Purwo Bakti Lenny Maryani S. AM Kep, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada terutama kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, yang dan Kadis BPBD Kabupaten Bungo, Camat Bathin III Kepala Puskesmas Air Gemuruh serta tokoh masyarakat dusun Purwo Bhakti yang telah meluangkan waktu serta kesempatan untuk hadir dalam acara sosialisasi tentang covid-19 ini.

Upaya memutus mata rantai covid-19 terus dilakukan, oleh Datin Lenny Maryani mulai dari tingkat Kampung,  sampai tingkat RT, RW namun demikian masih banyak warga di dusun dusun yang belum memahami upaya pemerintah dalam menangani pandemi corona.untuk itu dengan secara kerjasama kita yang kita harapkan kepada seluruh pemerintah dusun serta tokoh masyarakat hendaknya agar selalu mematuhi semua peraturan Pemerintah Daerah demi kebaikan dan kesehatan kita semua.

Terkait hal tersebut Datin Dusun Purwo bakti Lenny Maryani  bersama gugus tugas percepatan penanganan covid-19 tingkat Kabupaten Bungo menggelar sosialisasi tentang pencegahan virus covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Dinas Kesehatan serta Kadis BPBD mengatakan bersama Gugus Tugas Covid-19 Desa terus berupaya mencegah penularan virus Corona di pedesaan, upaya ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat perlu adanya pengetahuan tentang virus dan bagaimana pencegahan itu sendiri.

“Untuk itu kita bersama unsur pemerintahan dusun turun langsung ke lapangan untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, sehingga masyarakat dusun menjadi paham dan tumbuh kesadaran secara mandiri untuk melakukan apa yang menjadi himbauan Pemerintah terkait upaya melawan pandemi corona,” katanya.

Lebih lanjut Safaruddin Matondang selaku Kadis Kesehatan menghimbau agar warga tetap tenang, jangan panik namun tetap waspada, serta senantiasa menjaga pola hidup yang bersih dan sehat.

“Kita melakukan sosialisasi-sosialisasi, edukasi tentang pentingnya melakukan pencegahan terhadap virus corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi, kami meminta warga untuk mematuhi kebijakan pemerintah saat ini terkait social distancing dan physical distancing, tetap dirumah, memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun, yang jelas, masyarakat harus faham protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah guna memutus penyebaran covid-19 ini,” harap Safaruddin.



Datin Dusun Purwo bakti Lenny maryani mengapresiasi komitmen yang dilakukan dinas kesehatan dan BPBD Kabupaten Bungo dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di dusun-dusun.

“Kami atas nama warga Dusun Purwo bakti mengucapkan terimakasih dan kami merasa terhormat karena bapak Safaruddin Matondang dan Drs. Tobroni telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi kepada warga kami, semoga apa yang telah diberikan dapat kami aplikasikan ke seluruh warga. Harapanya pandemi Covid-19 ini tidak terjangkit diwilayah kita dan semoga secara luas wabah ini segera berakhir,” ucap lenny. (edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218