BLANTERVIO103

Wujud kepedulian, TP PKK Provinsi Jambi Bagikan Bingkisan Kepada Masyarakat

Wujud kepedulian, TP PKK Provinsi Jambi Bagikan Bingkisan Kepada Masyarakat
4/07/2020

Jambarpost.com, Jambi– Ditengah pandemi (wabah yang berjangkit serempak meliputi daerah geografis yang luas), Virus Korona, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi berupaya untuk berbagi, memberikan bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan, dengan tujuan untuk membantu sedikit meringankan beban masyarakat, karena Virus Korona (Coronavirus Disease (Covid-19) berdampak bagi masyarakat luas.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, Dra.Lutpiah, membagikan bingkisan dan masker kepada masyarakat Jambi yang membutuhkan, Senin (06/04/2020).

Rahima membagikan bingkisan yang isinya telur, minyak goreng, mie instan, dan beras, serta membagikan masker kepada masyarakat Jambi yang membutuhkan antara lain, cleaning service, tukang sapu jalanan, ojek online, ojek pangkalan, supir angkot, pengumpul barang bekas, dan tukang sol sepatu, dimulai dari Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi (Telanaipura) – Kawasan Perkantoran Kantor Gubernur Jambi – Kawasan Broni – Kawasan Pasar Jambi – Daerah Tanjung Pinang dan berakhir di Kawasan Tugu Juang Jambi sebagai wujud kepedulian TP PKK Provinsi Jambi kepada masyarakat.

Usai pemberian bingkisan, dalam sesi wawancara, Rahima mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu agenda dari TP PKK Provinsi Jambi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, ditengah merebaknya Virus Korona di Indonesia, khsususnya di Provinsi Jambi, dimana berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, per tanggal 5 April 2020 untuk covid-19 di Provinsi Jambi sudah tercatat ada 2 orang positif, 1.010 orang ODP, dan 6 orang PDP.

“Kegiatan ini merupakan agenda dari TP PKK Provinsi Jambi dalam upaya mendukung Pemerintah Provinsi Jambi melakukan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Pemberian bingkisan ini juga suatu bentuk perhatian dan kepedulian dari TP PKK Provinsi Jambi untuk membantu masyarakat Jambi yang sangat membutuhkan,” ungkap Rahima.

Diungkapkan Hj Rahima, Terlebih disaat merebaknya Covid-19 seperti saat ini, dimana Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk di rumah saja agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, tetapi mereka masih bekerja untuk mencari nafkah bagi keluarga mereka. Jadi, TP PKK Provinsi Jambi berupaya membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sehingga mereka bisa cepat pulang ke rumahnya masing-masing.

Rahima berharap rangkaian kegiatan TP PKK Provinsi Jambi pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama meminimalisir kegiatan masyarakat diluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.(**)

Sumber, Humas Pemprov Jambi
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218