BLANTERVIO103

Rahima Tekankan Ketahanan Keluarga Cegah Penyebaran Covid-19

Rahima Tekankan Ketahanan Keluarga Cegah Penyebaran Covid-19
6/17/2020

Jambarpost.com, Jambi-  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori menekankan ketahanan keluarga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal tersebut dikemukakannya dalam Halal Bi Halal Virtual bersama Pengurus TP PKK, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan BKOW se Provinsi Jambi melalui video conference di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (17/06/2020).

Rahima mengatakan, upaya ketahanan keluarga ini harus terus digaungkan dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat melalui anggota TP PKK yang dapat mencapai ke desa-desa melalui kelompok dasa wisma. TP-PKK, Dekranasda, dan BKOW diharapkan dapat bekerja sama dan bersinergi pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Dalam halal bi halal tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota melaporkan kegiatan dan apa saja yang telah dilakukan dalam upaya membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi tentang persiapan menuju kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid-19 oleh Kepala BPBD Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah.

Rahima mengimbau agar semua pihak meningkatkan kepedulian dan solidaritas dalam membantu sesama yang saat ini sedang hidup dalam kesulitan akibat pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 bukan menjadi hambatan untuk mempererat tali silaturahmi, bahkan pandemi ini lebih meningkatkan lagi rasa solidaritas kita dalam membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang hidup dalam kesulitan diakibatkan adanya musibah wabah ini.

Disamping memperkuatkan imunitas tubuh dan makanan yang bergizi seimbang dan aman, Rahima juga mangajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan perilaku hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun. (**)

Sumber; Humas Pemprov Jambi
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218