BLANTERVIO103

Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Rimbo Ilir Sulap Lahan Tidur Menjadi Produktif

Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Rimbo Ilir Sulap Lahan Tidur Menjadi Produktif
7/03/2020

Jambarpost.com, Tebo- Tingkatkan Ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Jajaran Polsek Rimbo Ilir Kabupaten Tebo Sulap lahan tidur menjadi lahan yang sangat produktif.

Lahan tidur yang letaknya tepat di belakang Mapolsek Rimbo ilir selama ini hanya ditumbuhi semak belukar dan ilalang, Dengan tangan cekatan lahan kini menjadi produktif dengan tanaman Sayur-sayuran dan buah-buahan.

Kapolsek Rimbo ilir Kabupaten Tebo AKP Ibrahim mengungkapkan, memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif untuk di tanami sayuran dan buahan merupakan salah satu upaya
Polsek Rimbo Ilir untuk menguatkan ketahanan pangan, khususnya untuk anggota yang diharapkan hasilnya akan bermanfaat bagi kesejahteraan anggota bahkan Masyarakat sekitar Mako.

" Selama ini kita menyadari akibat pandemi covid-19, tentu secara ekonomi sangat berpengaruh, oleh karena itulah kita memberikan dorongan, dukungan dan upaya agar ketahanan pangan tetap terjaga, " Ungkap AKP Ibrahim

Kapolsek juga berpesan untuk Masyarakat agar bisa memanfaatkan halaman atau pekarangan rumahnya dengan bercocok tanam sayuran-sayuran dan buah-buahan. Selain hasilnya dapat dimanfaatkan sendiri dapat juga dipasarkan sebagi penghasilan tambahan.

" Gunakan waktu yang ada untuk bercocok tanam, setidaknya sayuran tidak beli, bahkan kalau berlebih bisa kita jual di pasar, kan uangnya bisa untuk kebutuhan keluarga, bayar listrik, jajan anak atau untuk sekolah, " Pungkasnya (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218