BLANTERVIO103

Suwardi, Rio dusun sungai buluh resmi menyandang gelar adat Datuk Rio Mudo

Suwardi, Rio dusun sungai buluh resmi menyandang gelar adat Datuk Rio Mudo
8/11/2020


Jambarpost.com, Bungo- Bertempat di kantor Rio Dusun sungai buluh kecamatan Rimbo tengah kabupaten Bungo H Mashuri  SP ME Bupati Bungo secara langsung menghadiri pengukuhan gelara dat Datuk Rio Mudo sesuai dengan ico pakai dusun setempat dengan setih Setio , Selasa (11/8/2020)

Selain Pengukuhan Gelar Adat, Dalam Acara tersebut juga sekaligus penandatnganan fakta integritas Datuk Rio Mudo Dusun Sungai buluh, Suwardi.


Dalam sambutan camat Rimbo tengah menyiapkan ucapan terimakasih kepada Bupati Bungo H mashuri berserta istri dan rombongan yang telah hadir dalam acara pengukuhan gelar adat Datuk Rio Mudo Dusun Sungai buluh suwardi.dan Kami berharap kepada Datuk Rio yang sudah menerima gelar adat ini akan selalu taat dan patuh kepada Adat istiadat kabupaten Bungo yang tidak pernah lari dari ketentuan benar benar harus memahami adat negeri sepucuk Jambi sembilan lurah Dan bisa menyusun menetapkan permasalahan sesuai dengan adat ico pakai setempat.


Dalam sambutan BupatiBungo H Mashuri SP pada saat kegiatan itu mengatakan kita bersama sama hadir dalam acara pengukuhan gelar adat Datuk Rio  Mudo Dusun Sungai buluh.suwardi 

“Kami menyampaikan ucapan selamat kepada Datuk Rio yang telah dikukuhkan tadi  dengan gelar adatnya  Datuk Rio Mudo sekaligus ucapan selamat kepada Ketua TP PKK di Dusun sungai buluh  mudah mudahan dengan dilantik nya akan menjadikan penyemangat, pemberi kekuatan bagi masyarakat di Dusunnya, bersama dengan pemimpin Dusunnya akan memajukan Dusun Sungai buluh ini,” ucapnya.


Karena memang Sungai buluh ini di Dusun tapi juga dekat dengan Ibukota Kabupaten Bungo, banyak sekali  peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Dusun untuk kemajuan dan ekonomi masyarakat di Dusun, peluang itu yang seharusnya bisa diraih oleh Datuk Rio bersama dengan perangkatnya,” terangnya.

Bagaimana kita harus bisa manfaatkan Dusun dekat kota ini untuk kemajuan pemutaran ekonomi masyarakat Disusunnya,” tutur H Mashuri.


Bupati Bungo juga mengatakan tadi ketua PKK Dusun juga dilantik, karena PKK itu juga mitra kerja pemerintah di Dusun untuk mendorong kegiatan masyarakat kita, bukan hanya di fisik saja tetapi di sepuluh program PKK nya juga harus dijalankan sehingga memang arah pembangunan yang dilakukan bisa menjadi fokus dan bisa berkolaborasi  dengan PKK di Dusun.

Sebelum menutup sambutannya Bupati H Mashuri SP ME juga menyampaikan yang mana dusun sungai buluh ini salah satunya Dusun yang menjadi percontohan yang sudah terkenal Budi daya perternakan ikan .

Turut hadir dalam acara pengukuhan gelar adat di dusun sungai buluh, Bupati Bungo berseta istri asisten staf ahli OPD seluruh camat kepala Kapolsek kota muara Bungo kapus Rimbo tengah tokoh masyarakat dusun sungai buluh  dan undangan lainnya.( edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218