BLANTERVIO103

Perangkat Dusun Lubuk Benteng Sukses Laksanakan Kegiatan Lomba Toga Tingkat RT

Perangkat Dusun Lubuk Benteng Sukses Laksanakan Kegiatan Lomba Toga Tingkat RT
9/30/2020

Jambarpost.com, Bungo- Bertempat Di Dusun lubuk benteng kecamatan bathin III kabupaten Bungo. seluruh jajaran perangkat dusun lubuk benteng jauh-jauh hari sebelum kegiatan penilaian lomba toga.

Misnah saftono selaku ketua tim penilai, melia fiska Tim penilai dari puskesmas air gemuruh.emasuryani ketua Tim penggerak PKK kecamatan bathin III.sukarnik alfrida selaku ketua penggerak kelompok toga di dusun lubuk benteng bersama.ana.

Perangkat dusun lubuk benteng sukses melaksanakan kegiatan penilaian Lomba Tanaman Obat Keluarga (Toga) untuk Tingkat Rukun Tetangga (RT) dusun lubuk benteng Kecamatan bathin III kabupaten Bungo.Selasa (30/9/2020)

Peserta lomba Toga Tingkat RT dusun lubuk benteng yang dikunjunggi Tim Penilai ada beberapa stan Toga keseluruhannya lengkap ada semua ditanami jenis bahan untuk Obat obatan Herbal.

Dalam sambutan Datuk Rio dusun lubuk benteng Haerul mengatakan bahwa pentingnya Tanaman Obat-obatan di sekeliling kita, kalau sudah ada ditanami toga masyarakat dapat berbuat dan memanfaatkan tanaman obat -obatan di sekeliling rumahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Tim PKK kecamatan bathin III, Ema Suryani  bahwa tujuan digelar kegiatan lomba Toga ini agar masyarakat berkeinginan menanam tanaman obat-obatan di setiap rumah, baik di perkampungan, di Kantor Desa dan Kantor - kantor lainnya. 

Dirinya berharap di setiap RT dapat mempertahankan Tanaman Obat Binaan, selain Program Tanaman Obat untuk menciptakan warga supaya berprilaku hidup sehat.

Dari beberapa titik  stan toga yang menjadi pemenang , harapan I di raih RT 02.harapan Dua di raih oleh RT 06, harapan III di raih oleh RT 01,Dan menjadi pemenang juara I RT 04, Pemenang juara II RT 03, Pemenang juara III RT 05 

Rangkaian kegiatan acara penilaian lomba toga berjalan dengan sukses dan lancar serta tetap mengikuti program protokol kesehatan, Turut hadir camat bathin III kabupaten Bungo Drs Asri MM Babinkamtibnas Purnomo Rio dusun lubuk benteng Haerul seluruh perangkat kecamatan dan perangkat dusun. (edi)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218