BLANTERVIO103

SZ-Erick Kunjungi Pasar Dan Sapa Pedagang

SZ-Erick Kunjungi Pasar Dan Sapa Pedagang
9/20/2020

foto,doc spotjambi

Jambarpost.com- H. Sudirman Zaini bersama Dr. Erick Muhammad Hendrizal (SZ – Erick) kunjungi Pasar Bungur yang berada di Pasar Atas Muara Bungo. Pasangan calon SZ – Erick ingin melihat langsung kondisi pasar dan pedagang.

Kedatangan mantan Bupati periode 2011-2016 ini disambut hangat oleh pedagang. Berbagai keluh kesah disampaikan pedagang, bahkan banyak dari mereka rindu dengan kondisi pasar dimasa beliau (SZ, red).

Seperti yang diutarakan Ahmad, pedagang ikan ini mengeluh dengan tempat yang kotor. Dikarenakan saluran air tidak bagus, sehingga kondisi pasar jadi licin.

“Pasar kotor dan licin pak. Mungkin saluran got tersumbat tidak berfungsi,” keluhnya.

Kehadiran SZ – Erick di Pasar Atas Muara Bungo juga dimanfaatkan para pedagang untuk menyampaikan keluh kesah terutama masalah tata kelola pasar yang saat ini kian semrawut.

Dikesempatan ini, H Sudirman Zaini dan Erick berdialog dengan ketua persatuan pedagang pasar atas (P3A) dan menyerap aspirasi para pedagang.

“Kita sudah melihat langsung, bagaimana kondisi  pasar saat ini, kondisinya sangat memprihatinkan. Perlu diperbaiki tata kelola pasarnya,” kata Sudirman Zaini seperti dikutip dari laman berita spotjambi.id

Terkait gagasan untuk membenahi pasar, SZ – Erick segera mempelajari bagaimana membenahi bila perlu membangun PTM lagi sebagaimana rencana pembangunan era Sudirman Zaini dulu.

“Semua aspirasi yang datang dari pedagang kita pelajari,” katanya.

Dikesempatan ini, SZ – Erick dan rombongan membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

M Phendos, selaku ketua pasar mengakui merindukan sosok Sudirman Zaini, yang selama ini dianggap telah banyak membangun  kabupaten Bungo diberbagai sektor, termasuk perhatiannya terhadap para pedagang dengan membangun gedung Pasar Tradisional Modern (PTM). (**)

sumber; Spotjambi

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218